IBX5B7AAC72C70DE Salah Kaprah yang Sering Dilakukan pada Dekorasi Dinding - Serambi Bisnis

Salah Kaprah yang Sering Dilakukan pada Dekorasi Dinding

SerambiBisnis.com - Rumah adalah tempat paling pribadi seorang individu. Oleh karena itu, setiap orang yang memiliki hunian pribadi merasa bebas untuk mengaplikasikan setiap ide yang ada di kepala. Akan tetapi, untuk penghuni rumah yang memedulikan desain, ada beberapa hal salah kaprah yang biasanya dilakukan.

Contoh terbanyaknya adalah pemilik rumah yang suka sekali belanja perintilan apa pun yang lucu-lucu, tanpa memikirkan sisi artistik atau kesesuaian dengan ruangan. Lalu, main asal tempel saja di dinding rumah. Jadinya, bukannya artistik, malah campur aduk.


Untuk menentukan dekorasi dinding apa saja yang akan ditempelkan di satu ruangan, sebaiknya sedikit kehati-hatian meskipun urusan tersebut tergantung pada selera pribadi pemilik rumah. Biasanya, konsep dekorasi dinding juga disesuaikan dengan jenis dan tema ruangan. Meskipun, untuk sebagian pemilik rumah yang lain, sudah tak terlalu memedulikan rumusan "baku" tersebut. Yang penting adalah tema wall decoration masuk sama tema ruangannya. Jangan terlalu ramai juga, meskipun kembali lagi itu sih persoalan selera. 

Banyak pula orang yang menempelkan suatu benda pada dinding hanya karena pertimbangan rasa suka, tanpa mempertimbangkan fungsi dan bagaimana dekorasi yang cocok untuk ruangan tersebut. Begitu pula dari segi ukuran dan gaya desain, padahal belum tentu semua itu cocok diterapkan di hunian mereka.

Semakin banyak keluarga muda yang mampu membeli hunian pribadi, ikut melesakkan tren ini. Belum lagi, kecenderungah orang untuk melakukan proyek do it yourself (DIY). Bermodalkan barang-barang di sekitar, penghuni rumah juga memiliki keleluasaan merekondisi barang-barang yang sebenarnya sudah lama dimiliki.

Arus informasi yang mengalir deras memang terkadang justru malah membingungkan proses pencarian ide. Orang kan sedikit-sedikit googling, jadinya ya begitu. Tapi, sisi positifnya adalah tren desain di dalam dan luar negeri hampir mirip karena bisa diaplikasikan di mana saja.

Selain mempertimbangkan jenis dekorasi dinding, warna cat pada dinding ruangan juga menentukan hasil akhir tampilan suatu ruangan. Kalau dulu orang cenderung memilih warna dinding natural dan monokrom, kini lebih bergeser ke wama-warna ceria seperti hijau tosca, biru muda, atau pastel. [Sumber: PRM 12/10/2017/Endah Asih]

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata