IBX5B7AAC72C70DE Tips Percantik Kamar Tidur dengan Headboard - Serambi Bisnis

Tips Percantik Kamar Tidur dengan Headboard

SerambiBisnis.com - Apa salah satu benda yang menarik perhatian di kamar tidur? Salah satunya adalah bagian sisi kepala tempat tidur yang biasanya menggunakan headboard atau bahkan tanpa headboard. Kalau pencinta fashion memiliki fashion statement, bagian kepala ranjang adalah statement lain yang menunjukkan identitas diri sang pemilik.

Dekorasi kamar tidur biasanya sangat bersifat pribadi. Kamar tidur adalah area yang sangat pribadi dari setiap orang yang ada di dalam rumah ataupun apartemen. Dekorasi yang disukai pemiliknya akan membuat dia nyaman ketika berada di dalamnya sehingga bisa tidur dengan nyenyak.


Salah satu unsur penting dan mendesain kamar tidur adalah urusan ranjang. Bukan hanya model ranjang, tapi juga apa yang akan diisi di bagian kepalanya. Apakah menggunakan headboard ataukah ada dekorasi lain. Bagaimana cara percantik kamar tidur dengan headboard?

Dekorasi itu bukan hanya menggunakan barang yang dijual di toko, tapi juga membuat sendiri hiasannya. Dekorasi DIY (do it yourself) akan sangat personal, memperlihatkan hasil yang tidak terduga, menunjukkan kreativitas, dan tentu saja menghemat biaya.

Banyak orang berpendapat bahwa bagian kepala ranjang harus membawa nuansa dekoratif pada ruangannya. Kegiatan mendekorasi bagian kepala ranjang memang sudah banyak dilakukan. Tampilannya bisa sangat minimalis atau sebaliknya tampak rumit. Namun kebanyakan, dekorasi DIY menggunakan bahan yang sangat mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Misalnya, dekorasi menggunakan kertas ukir yang ditempelkan ke bagian dinding. Kertas ukir itu tidak perlu membuat sendiri karena sudah banyak stiker dekoratif yang dijual dan bisa langsung ditempelkan ke dinding.

Selain itu, ada pula dekorasi yang menggunakan rajutan. Umumnya, headboard standar hanyalah berupa papan kosong. Nah, untuk membuatnya lebih menarik, papan itu ditutup rajutan besar. Dekorasinya bisa ditarnbahkan berupa peniti besar di beberapa titiknya.

Nah, bila memiliki rak buku yang cukup panjang dan tinggi melebihi ukuran ranjang, itu bisa menjadi pilihan untuk mengganti keberadaan headboard. Selain mudah untuk mengambil buku-buku yang ingin dibaca sebelun tidur, rak buku juga bermanfaat sebagai tempat penyimpanan berbagai barang.

Ya, mendekorasi bagian kepala ranjang tidak melulu hanya dengan menggunakan headboard yang unik, tapi bisa juga dengan banyak alternatif lainnya yang tampilannya sangat personal. Mari intip kamar dan mulai mendekorasi!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata