IBX5B7AAC72C70DE Cara Menggunakan Eyeliner untuk Membangun Daya Magis - Serambi Bisnis

Cara Menggunakan Eyeliner untuk Membangun Daya Magis

SerambiBisnis.com - Ada anggapan, mata adalah jendela hati dan kepribadian seseorang. Untuk itu, dalam dunia kecantikan, banyak perempuan yang kemudian menitikberatkan riasan pada sepasang mata agar terlihat lebih cantik dan segar.

Tren tata rias memang tidak pernah ada habisnya. Dari tren no makeup yang masih digandrungi, tata rias di bagian mata tetap mendapatkan porsi perhatian yang besar. Mulai dari "hanya" dijepit agar terlihat lebih lentik dan dibubuhkan maskara tipis, ditambahkan eyeliner dengan berbagai gaya dan kreativitas, pengaplikasian eye shadow, hingga gaya smokey eyes yang tegas.
Dari situ, setidaknya ada tiga makeup items yang wajib dimiliki perempuan untuk mempercantik bagian mata. Maskara, eyeliner, dan eyeshadow. Di antara tiga item itu, biasanya, orang akan memilih aplikasi eyeliner kalau tujuannya hanya untuk membuat tata rias mata yang tegas, namun tetap natural. Bagaimana cara menggunakan eyeliner untuk membangun daya magis?

Eyeliner merupakan salah satu tata rias yang memiliki nilai magic (magis). Gaya aplikasi eyeliner yang kreatif, dapat mengubah penampilan mata untuk membuatnya lebih menawan. Namun, untuk pemula, menggunakan eyeliner tak segampang yang dikira. Lagi pula, tak semua bentuk eyeliner itu sesuai dengan bentuk mata yang dimiliki seseorang.

Bentuk eyeliner di masa kini sudah sangat beragam. Mulai dari pensil, gel, cair, hingga bubuk.  Gaya ini sebenarnya cukup simpel. Namun, memberikan hasil yang membuat tampilan mata lebih besar dan tajam. Gaya ini juga cocok untuk pemilik mata sayu atau mata yang memiliki kantung mata besar, karena menaikkan ujung mata.

Jika ingin mendapatkan penampilan mata yang stylish tanpa terlihat norak, coba aplikasikan eyeliner berwarna di atas eyeliner hitam. Memang, masih banyak orang yang enggan melakukannya, karena takut terlihat terlalu menor. Padahal, tidak selamanya demikian.

Jika ingin yang agak berbeda, mengapa tidak mencoba menerapkan gaya eyeliner ala Korea, berupa puppy eye dan cat eye? Untuk membuatnya, eyeliner jenis ini diaplikasikan sama ketika membuat winged eyeliner. Buat bagian bawah garis lancipnya naik ke atas, searah dengan garis kelopak mata bagian bawah.

Sementara itu, puppy eye, kebalikannya. Efeknya membuat mata terlihat menjadi turun dan lebih sayu. Namun, pengaplikasiannya membuat efek cute. Untuk membuatnya, pastikan eyeliner sejajar dengan ujung mata bagian dalam. Dengan begitu akan menjadikan mata Anda mempunyai ujung lancip yang sejajar dari kiri ke kanan.

Nah, banyak pula orang yang kini memadukan keduanya, untuk diaplikasikan di mata kanan dan kiri. Tertarik mencoba?
Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata