IBX5B7AAC72C70DE 5 Alasan Perusahaan Anda Wajib Menggunakan Software Payroll - Serambi Bisnis

5 Alasan Perusahaan Anda Wajib Menggunakan Software Payroll

Software payroll merupakan perangkat lunak yang dibuat spesial untuk mempermudah divisi SDM (Sumber Daya Manusia/HRD) dalam proses pembayaran gaji. Saat ini tidak sedikit perusahaan yang masih menghitung gaji dengan cara manual dan tak bisa kita mungkiri kerap mengalami kesalahan dalam perhitungannya, hilangnya data, telat dalam penghitungan gaji, dan lain-lain. Hal itu menjadi kendala untuk sebagian divisi SDM di perusahaan dalam menyelesaikan tugasnya.

Saat ini cukup banyak software payroll hadir di pasaran. Harga jual software payroll sangat beragam, bahkan ada yang gratis. 5 hal berikut menjadi alasan mengapa perusahaan Anda mesti beralih memakai software payroll.

Secure/Aman
Berbagai data perusahaan Anda tersimpan dengan aman dalam perangkat lunak. Kerahasiaan berbagai data Anda terjamin lantaran cuma orang-orang yang mempunyai nama pengguna dan kata sandi saja yang memiliki kewenangan untuk bisa mengakses software penggajian tersebut.

Measurable/Terukur
Saat menghitung gaji dengan cara manual, acapkali mengalami kendala yang menyebabkan proses pembayaran kepada pekerja/karyawan menjadi telat. Dengan software payroll semuanya bisa terukur dan tepat waktu dikarenakan perangkat lunak penggajian membantu divisi SDM/HRD untuk melakukan penghitungan gaji secara otomatis menurut berbagai data yang ada.

Accurate/Akurat
Software payroll mengelola data absensi, lembur serta cuti untuk menambah keakuratan dalam perhitungan gaji. Perhitungan gaji oleh perangkat lunak itu disesuaikan menurut ketentuan perusahaan. Oleh karena itu, software payroll ini pun mesti dibuat secara fleksibel lantaran komponen penggajian pada setiap perusahan itu berbeda.

Real Time/Waktu Sebenarnya
Kapan pun perusahaan memerlukan berbagai data untuk kebutuhan penggajian, data itu langsung  bisa diambil dari perangkat lunak di saat itu pula. Anda tidak usah menunggu lama guna mendapatkan beberapa data itu lantaran software payroll bisa langsung mengirim data yang dibutuhkan.

Trackable/Bisa Dilacak
Berbagai data yang telah tersimpan didalam software bisa dilacak lagi bila dibutuhkan. Anda tidak perlu mencari dimana data itu tersimpan sebab software ini menyimpan seluruh data yang pernah dimasukkan kedalam sebuah database dan bisa dilacak kapan pun.

Kemajuan teknologi yang kian canggih diharapkan bisa membantu perusahaan untuk mengatasi kendala yang ada, salah satunya ialah dengan hadirnya software payroll yang bisa menunjang divisi SDM dalam mengatasi kendala saat menghitung gaji.

Krishand payroll adalah software payroll terbaik untuk menghitung gaji karyawan. Yang pasti, dengan memakai software ini, maka pekerjaan menghitung banyak gaji karyawan dapat dikerjakan dengan cara yang lebih akurat, cepat dan mudah.

Krishand payroll mempermudah proses penghitungan gaji para karyawan, termasuk penghitungan untuk perhitungan pajak, tunjangan, potongan BPJS Ketenegakerjaan dan Kesehatan, potongan asuransi, koperasi, lembur, dan lain-lain.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata