IBX5B7AAC72C70DE Cara Tukar Dollar Paypal Ke Rupiah yang Mudah, Cepat dan Aman - Serambi Bisnis -->

Cara Tukar Dollar Paypal Ke Rupiah yang Mudah, Cepat dan Aman


PayPal adalah Payment Service yang simpel dan cepat untuk melakukan transaksi finansial secara online. Kita bisa memakai akun PayPal untuk berbagai keperluan keuangan melalui internet. PayPal bisa dipakai untuk melakukan proses pembelian atau mengirimkan uang secara online. Tetapi salah satu fitur yang pula kerap dipakai ialah untuk menerima pembayaran maupun menerima kiriman uang. 

Saldo yang terdapat di akun PayPal bisa dipergunakan secara offline. Berarti saldo uang itu dapat digunakan untuk membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari yang bukan menjadi transaksi di internet. Untuk itu kita perlu menarik uang atau yang lebih dikenal dengan sebutan withdraw PayPal. Sebelum melakukan withdraw ke bank lokal sebaiknya ketahui nilai tukar dollar paypal ke rupiah terlebih dulu.

3 Cara Withdraw Paypal Ke Bank Lokal Indonesia

Terdapat 3 cara yang kerap dipakai untuk melakukan withdraw PayPal ke bank lokal Indonesia, yakni tukar atau jual saldo, tarik dana ke kartu kredit, dan tarik tunai langsung ke rekening bank lokal di Indonesia.

Tukar atau Jual Saldo Paypal

Cara ini terbilang cara yang paling cepat dan mudah. Kita dapat menukar saldo PayPal yang kita miliki dengan orang lain yang tengah memerlukan saldo PayPal. Saldo PayPal milik kita ditukar dengan uang tunai yang ditransfer ke rekening bank lokal milik kita. Tetapi masalahnya ialah PayPal tidak memperbolehkan Anda untuk menukar atau menjual saldo PayPal Anda. Bila PayPal mengetahui hal itu, PayPal dapat membekukan akun milik Anda. Alhasil bila Anda memilih memakai cara ini, pastikan Anda sudah mengetahui risikonya dan bersiap diri dengan apa saja akibatnya.

Kelebihan cara ini adalah:

  • Cepat prosesnya, kita dapat langsung memperoleh uang sesudah proses transfer dari pembeli saldo PayPal kita.
  • Nilai tukar atau kurs yang lebih baik. Kita dapat mengatur berapa nilai tukar dollar PayPal ke rupiah (IDR). Tentunya menurut kesepakatan dengan pihak pembeli.

Kekurangan cara ini adalah:

  • Rawan terjadi penipuan. Pastikanlah bertransaksi dengan pihak-pihak yang bisa dipercaya untuk melakukan tukar saldo PayPal atau tukar dollar ke rupiah
  • Rawan adanya pembekuan. Pihak PayPal tidak mengizinkan transaksi jual beli saldo PayPal sehingga berisiko terkena pembekuan.

Withdraw Paypal Ke Kartu Kredit

Kita dapat melakukan penarikan saldo PayPal ke kartu kredit dengan VISA. Kartu kredit yang dipakai sudah ditambahkan ke akun PayPal dan sudah terverifikasi. Setiap transaksi tarik tunai dikenakan biaya sebesar USD5. Uang Anda akan langsung dikonversi ke nilai mata uang rupiah oleh PayPal.

Hal-hal yang butuh diperhatikan untuk tarik tunai saldo PayPal ke kartu debit atau kredit:

  • Uang saldo kita akan langsung dikonversi ke mata uang rupiah (IDR).
  • Waktu yang dibutuhkan selama 5-7 hari kerja.
  • Dikenakan biaya sebesar USD5 untuk tiap-tiap transaksi.

Tarik Tunai  Saldo PayPal ke Rekening Tabungan

Cara ini merupakan salah satu fitur unggulan PayPal untuk Indonesia. Kita dapat menarik uang saldo PayPal ke rekening tabungan bank lokal di Indonesia.

Hal yang butuh diperhatikan buat tarik tunai saldo PayPal ke rekening bank lokal di Indonesia:

  • Uang akan langsung dikonversi ke mata uang rupiah (IDR).
  • Waktu proses yang dibutuhkan selama 2-4 hari kerja.
  • Gratis biaya untuk tarik tunai sebesar Rp1.500.000 IDR ataupun lebih. Namun dikenakan biaya sebesar Rp16.000 IDR untuk tarik tunai sebanyak Rp1.499.999 IDR atau kurang ke rekening bank di Indonesia.

Nah kini Anda dapat memilih cara mana yang tepat atau sesuai untuk tarik dana PayPal. Bisa juga Anda menggunakan jasa Tukar Dollar Paypal ke Rupiah sebagai alternatif.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Tukar Dollar Paypal Ke Rupiah yang Mudah, Cepat dan Aman"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata