Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Ketahui Biaya Pembuatan Lapangan Mini Soccer dan Harga Rumput Sintetis

Olahraga mini soccer barangkali telah familiar untuk Anda. Anda kerap mendengar sebutan ini atau bila dalam Bahasa Indonesia disebut sepak bola mini. Lapangan mini soccer adalah salah satu jenis lapangan yang kini cukup trend di Indonesia. Bila Anda berminat membangun lapangan mini soccer atau lapangan sepak bola mini, maka penting mengenali tentang ukuran lapangan mini soccer dan harga rumput sintetis sehingga bisa mengetahui berapa biaya pembuatan lapangan mini soccer. 

Ukuran Lapangan Mini Soccer 


Saat Anda ingin membuat lapangan olahraga, khususnya lapangan mini soccer atau lapangan sepak bola mini, maka tentunya Anda mesti membuatnya menurut standar kelayakan. Tiap-tiap cabang olahraga, salah satunya ialah lapangan mini soccer tentunya memerlukan yang namanya standar untuk membuat lapangan. Hal ini bertujuan untuk membuat pemain merasa nyaman saat bermain di lapangan yang Anda bangun. 

Bila Anda ingin membangun lapangan mini soccer yang selaras dengan standar, maka Anda mesti membuat lapangan mini soccer bersama kontraktor yang sudah berpengalaman. Sebelum mencari kontraktor lapangan mini soccer, maka Anda pun mesti mengetahui terlebih dahulu ukuran lapangan mini soccer menurut standar nasional dan internasional.

Pada standar nasional ukuran untuk lapangan mini soccer menggunakan panjang 50 meter dan lebar 20 meter atau setara 1000 meter persegi. Sementara itu untuk ukuran lapangan mini soccer standar internasional mempunyai panjang 50 meter dan lebar 30 meter atau setara dengan 1500 meter persegi untuk ukuran menengah dan untuk ukuran yang lebih besar lagi mempunyai panjang 57 meter dan lebar 38 meter atau setara dengan 2166 meter persegi.

Harga Rumput Sintetis


Lantas bahan apa yang dipergunakan untuk membangun lapangan mini soccer ini? Guna membangun lapangan mini soccer yang baik dan berkualitas, maka bahan yang dipakai ialah rumput sintetis. Penggunaan rumput sintetis lantaran lebih mudah dalam perawatan dan pemeliharannya. 

Rumput sintetis adalah rumput yang biasa digunakan untuk pembuatan lapangan mini soccer. Kenapa memakai rumput sintetis? Penggunaan rumput sintetis dipilih sebab memang rumput ini mempunyai banyak keunggulan bila dibandingkan dengan rumput asli yang hidup. Pertama dari segi perawatan, kemudian segi biaya dan tenaga. 

Apabila memakai rumput sintetis, maka Anda dapat memperoleh harga yang lebih terjangkau sehingga akan menjadi lebih irit. Untuk mengetahui berapa seluruh biaya pembuatan mini soccer maka Anda mesti mengetahui pula berapakah harga rumput sintetis. Adapun harga rumput sintetis ialah Rp350.000 sampai Rp450.000 setiap meternya. Ada rentang harga sebab memang ada beberapa jenis ketebalan dari rumput sintetis tersebut. Ketebalan yang berbeda itu tentunya memengaruhi harga dan kualitasnya.

Perkiraan Biaya Pembuatan Mini Soccer

Anda sekarang telah mengetahui berapa harga rumput sintetis untuk lapangan mini soccer, kini Anda pun dapat mengetahui berapa perkiraan biaya pembuatan lapangan mini soccer untuk ukuran lapangan tertentu dengan ketebalan tertentu juga sehingga Anda dapat mulai menyediakan anggaran sebab telah mengetahui berapa perkiraan anggarannya. Untuk harga  lapangan mini soccer memakai rumput sintetis dengan ketebalan 5 cm monofilament yang telah dilengkapi dengan jaring dan biaya instalasinya dengan ukuran lapangan 52 meter x 38 meter maka Anda memerlukan biaya kira-kira Rp400 jutaan. Sementara itu untuk lapangan mini soccer yang memakai rumput sintetis dengan ketebalan 6 cm Pollygrass standar internasional lengkap dengan jaring pengaman serta biaya pemasangannya dengan ukuran lapangan 52 meter x 38 meter sehingga Anda memerlukan biaya sekitar Rp600 jutaan. Tentu saja biaya itu pun nanti akan ditentukan menurut wilayah dimana Anda ingin membuat lapangan mini soccer.

Sepak bola mini atau mini soccer adalah salah satu cabang olahraga yang saat ini cukup terkenal di Indonesia. Mini soccer umumnya adalah permainan yang ditujukan untuk anak kecil berusia 15 tahun ke bawah. Guna memainkan permainan ini tentunya memerlukan lapangan, dapat memakai lapangan olahraga dalam ruangan (indoor) atau lapangan olahraga luar ruangan (outdoor). Tidak heran bila kini banyak sekali orang yang mulai tertarik membuka bisnis atau usaha sewa lapangan mini soccer atau lapangan olahraga sepak bola mini.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Ketahui Biaya Pembuatan Lapangan Mini Soccer dan Harga Rumput Sintetis"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News