Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Pakai OlseraPOS Solusi PPKM Darurat yang Cerdas untuk Keberlangsungan Bisnis Anda


Pemerintah telah memberlakukan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa-Bali sejak 3 Juli sampai 20 Juli mendatang. Kebijakan itu terpaksa diambil pemeritah guna meredam gelombang kedua pandemi covid-19 yang semakin mengganas. 

Dalam pemberlakuan PPKM Darurat tersebut kegiatan masyarakat akan dibatasi, termasuk sektor esensial seperti supermarket, pasar swalayan, pasar tradisional dan toko kelontong yang menjual kebutuhan pokok setiap hari pun akan dibatasi. Ketika kebijakan untuk menghambat penyebaran Covid-19 ini berlaku kebanyakan tempat usaha seperti halnya restoran cuma menerima pesanan take away, malahan tempat usaha non-esensial lainnya mesti ditutup untuk sementara.

Di masa pandemi seperti saat ini, pelaku bisnis haruslah pandai memberikan solusi untuk bisnisnya. Salah satu solusi PPKM Darurat yang terbilang cerdas adalah penggunaan aplikasi kasir pada bisnis yang Anda jalankan.

Aplikasi kasir atau biasa disebut pula Point of Sale (POS) mempunyai peran yang penting dalam bisnis. Strategi bisnis yang baik tanpa diimbangi dengan pencatatan keuangan yang juga baik, khususnya dari kasir, hasilnya pun tak akan baik. Pasalnya ini ada hubungannya dengan perputaran keuangan bisnis.

Dengan adanya aplikasi kasir memungkinkan pencatatan transaksi keuangan menjadi lebih cepat, mudah, serta aman. Anda tidak usah cemas mengenai masalah biaya sebab banyak aplikasi kasir gratis yang dapat digunakan secara gratis seperti OlseraPos. Memang bila dibandingkan dengan aplikasi kasir versi berbayar terdapat beberapa perbedaan, namun aplikasi kasir yang versi gratisan ini pun telah cukup untuk keperluan UMKM, bisnis rumahan, bisnis rintisan, toko skala kecil, dan sejenisnya.

Olsera POS adalah aplikasi kasir sekaligus aplikasi penjualan yang kini banyak digunakan oleh pelaku bisnis retail dan kalangan yang berkiprah di bidang online shop maupun Food and Beverage (F&B). Aplikasi ini telah memanfaatkan teknologi penyimpanan cloud. Jadi Anda dapat mengakses darimana saja dan kapan saja untuk melihat transaksi penjualan. Aplikasi ini pun menunjang penyimpanan offline sehingga ketika terhubung  ke internet seluruh data yang tersimpan akan tersinkron dengan penyimpanan cloud.

Adanya sistem ini bisa menghindari human error sehingga bisnis tidak mengalami kerugian, seperti kesalahan menghitung, kehilangan catatan penjualan ataupun keuangannya. Aplikasi ini dapat membantu menyelesaikan proses transaksi jual dan beli secara instan dan akurat.

Olsera adalah aplikasi Point of Sale yang terkenal fleksibel sehingga sering kali banyak kalangan yang memakai aplikasi ini, seperti pemilik food truck, apotek, dan kafe. Aplikasi ini pun bisa dijalankan di perangkat Android, iOS, dan PC Windows. Dengan membayar biaya langganan, Anda telah mendapat banyak fitur yang sanggup menunjang keberlangsungan bisnis Anda.

Olsera adalah aplikasi sales yang menangani beberapa bidang bisnis, seperti restoran, minuman, kedai kopi, toko roti, cepat saji, toko butik, catering, toko serba ada, toko elektronik, laundry, pet store, dan toko vape.

Untuk bisnis ritel Olsera menawarkan beberapa fitur seperti manajemen inventaris, penghitungan ongkos kirim, sinkronisasi data, manajemen pembayaran, manajemen transfer stok, dan CRM. Sedangkan untuk bisnis makanan dan minuman (F&B) ditawarkan beberapa fitur seperti manajemen meja, manajemen menu, manajemen pembayaran, dan Kitchen Display System.

Olsera adalah aplikasi kasir yang harus Anda pertimbangkan. Aplikasi Olsera memungkinkan Anda untuk menjual produk atau jasa langsung di toko maupun melalui online. Bahkan kini Olsera menawarkan fitur website online order yang menyediakan fitur take away dan delivery.

Dengan hadirnya fitur take away, pelanggan bisa melakukan pesanan dari rumah untuk kemudian menjemput pesanan itu di toko atau restoran dan menghilangkan keperluan untuk menunggu pesanan di tempat yang menjadi momok untuk mayoritas orang belakangan ini. Sementara fitur delivery akan menjadi solusi yang sangat membantu dalam hal pengantaran pesanan.

Olsera menyediakan paket gratis (Lite) dan berbayar (Premium). Paket Lite ditujukan untuk pelaku usaha yang baru mengawali bisnisnya dan untuk bisnis yang operasionalnya masih dijalankan oleh pemiliknya itu sendiri. Sementara itu paket Premium ditujukan untuk bisnis yang sudah berkembang dan dikelola bersama karyawan. Pengguna OlseraPOS paket Premium bisa memilih pembayaran tahunan atau bulanan.

Dengan memakai aplikasi kasir atau aplikasi penjualan (sales) dari Olsera, segala jenis transaksi, data ketersediaan barang, turnover barang, ataupun data-data yang lainnya bisa dikelola dengan lebih mudah. Yuk gunakan OlseraPOS sekarang juga!

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Pakai OlseraPOS Solusi PPKM Darurat yang Cerdas untuk Keberlangsungan Bisnis Anda"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News