IBX5B7AAC72C70DE Job2Go Solusi Tepat untuk Mendapatkan Kerja Paruh Waktu Secara Cepat - Serambi Bisnis

Job2Go Solusi Tepat untuk Mendapatkan Kerja Paruh Waktu Secara Cepat

Adanya industri 4.0 merupakan pertanda masuknya pergerakan inovasi dan perubahan model bisnis baru yang lebih berdaya guna dan ampuh lewat kehadiran teknologi. Salah satu diantara yang timbul dalam industri 4.0 adalah Gig Economy, yakni meningkatnya pekerja paruh waktu (freelancer) atau staf yang direkrut untuk beberapa proyek jangka pendek atau pada waktu diperlukan saja. 

Hal ini bersangkutan dengan semakin tingginya tuntutan pekerjaan yang menuntut perusahaan untuk mempunyai sumber daya manusia (SDM) profesional dan andal menurut bidangnya atau yang lazim disebut sebagai pekerja siap kerja alias on demand worker.

Sebenarnya di era industri 4.0. Gig Economy bukanlah merupakan hal baru untuk negara-negara maju. Tetapi di negara-negara berkembang seperti Indonesia, Gig Economy tengah mengalami perkembangan yang berarti sehingga perusahaan besar mulai melirik bagian lain dari kaum gig workers.

Menilik perkembangan ini, tidak sedikit platform mobile di Indonesia yang bergerak dalam usaha penyedia jasa on-demand workers bagi perusahaan yang membutuhkan mulai bermunculan, salah satunya adalah Job2Go.

Job2Go (Job2go.net) adalah aplikasi on-demand gig worker bikinan PT. Sinergi Performa Cipta (SPC). Aplikasi ini dirilis bagi mereka yang ingin memperoleh pekerjaan secara cepat dan sesuai dengan permintaan (on demand) dari si pelamar dimana tempat pekerjaan itu tidak jauh dari pencari kerja. Salah satu manfaat yang didapatkan oleh perusahaan-perusahaan yang menggunakan Job2go selaku sarana perekrutan ialah mendapatkan sumber daya manusia dengan cepat.

Disamping itu, Job2Go pun menawarkan jasa pengelolaan SDM online seperti akuisisi data kendaraan, pengunduhan aplikasi, akuisisi pelanggan, absensi, dan proses bisnis yang lainnya. Tidak sekedar menyediakan untuk pekerja tetap, Job2Go pun memfasilitasi pekerja dalam mencari pekerjaan paruh waktu.  

Perusahaan-perusahaan yang bergerak di industri kreatif memang akan lebih efektif dan efisien bila menggunakan pekerja lepas atau paruh waktu. Disamping karena kontraknya yang bebas, perusahaan pun dapat memperoleh pekerja profesional yang diharapkan menurut keperluan perusahaan saat itu.

Pada masa 80-90-an menjadi seorang paruh waktu atau freelance mungkin bukanlah sebuah alternatif karir yang utama. Ketidak-pastian waktu kerja dan penghasilan yang tak tetap jadi pertimbangan kenapa menjadi seorang freelancer tidak menjadi pilihan penting.

Akan tetapi dengan kehadiran website www.job2go.net yang menyediakan berbagai pekerjaan paruh waktu, freelance memperoleh tempat di hati kaum pekerja. Mereka merasakan lebih bebas untuk bekerja dengan menjadi pekerja freelance ketimbang mesti hidup terkekang di dalam kehidupan kantor. Disamping itu para pekerja lepas pun merasa kemampuannya lebih dihargai karena yang mengatur pekerjaan ialah mereka sendiri.
Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata