IBX5B7AAC72C70DE Gaya Desain Interior Rumah Dapat Mencerminkan Gaya Hidup Pemiliknya - Serambi Bisnis

Gaya Desain Interior Rumah Dapat Mencerminkan Gaya Hidup Pemiliknya

Pemilihan gaya interior rumah secara implisit dapat menyajikan gambaran kepribadian seperti apa yang dimiliki penghuninya. Pancaran kepribadian seseorang bisa benar-benar nampak dan kelihatan dari pemilihan gaya desain interior yang digunakannya.

Tidak cuma itu, efek dari rancangan interior yang dibuat oleh kontraktor interior atau Anda sendiri pun bisa memberikan efek psikologis yang kuat pada penghuninya. Hal ini disebut efek psikologi ruang dalam ilmu desain interior.

Percaya atau tidak, pilihan gaya interior dapat mencerminkan watak dan kepribadian seseorang. Kita dapat melihat dan menebak watak dan kepribadian seseorang cuma melalui desain interior rumahnya. Pasalnya pemilihan gaya desain ini amat dipengaruhi oleh preferensi atau selera pribadi pemilik rumah tersebut. Ketikan menentukan beberapa pilihan, faktor subjektif merupakan unsur yang sangat menentukan.

Berikut ini merupakan hubungan konsep interior dengan gaya hidup penghuni rumah tersebut.

Desain Interior Minimalis
Desain minimalis cocok sekali mewakili gaya hidup modern saat ini yang serba cepat dan praktis. Sedikitnya penggunaan aksen dekoratif dalam interior gaya ini memungkinkan penggunaan waktu yang sedikit dalam penataannya.

Kita ketahui bahwa keadaan ruangan atau rumah yang berantakan akan memberikan pengaruh buruk/negatif terhadap siapa saja penghuninya. Dengan konsep minimalis hal tersebut bisa secara mudah diatasi.

Gaya Interior Skandinavia
Interior skandinavia didesain untuk mengutamakan fungsi dengan balutan estetika yang eksklusif. Unsur dekoratif yang dipakai condong menuruti bentuk minimalis, termasuk model furniturnya.

Gaya interior ini dapat merefleksikan gaya hidup yang serba cepat dan agak country sense yang cocok sekali untuk nuansa kekeluargaan yang menjadi nilai tersendiri di dalam masyarakat Indonesia. Konsep desain interior skandinavia menampilkan keramahan, mengutamakan keterbukaan dalam tradisi dan budaya. Konsep desain interior ini bisa mencerminkan gaya hidup mereka dengan kepribadiannya yang hangat dan friendly.

Gaya Desain Pop Art
Gaya desain interior pop art sama dengan pemakaian warna-warna berani dan terang yang mencerminkan gaya hidup ceria, open minded dan dinamis. Biasanya gaya interior ini disukai oleh pecinta seni, seniman, dan sebagainya. Keistimewaan dalam kepribadiannya diperlihatkan dalam pemilihan dekorasi ruangan yang penuh dengan warna sehingga terkesan eksentrik, namun nyeni.

Desain Interior Klasik
Desain klasik adalah soal kemewahan dan keindahan. Tampilan dengan ornamen dan fitur yang kadang terlihat sangat rumit namun mengandung unsur seni dan artistik yang sangat tinggi.

Ciri khas gaya desain interior klasik adalah elegan, mewah dan mengutamakan kualitas. Konsep desain ini merefleksikan gaya hidup glamor, royal dan mengutamakan penampilan serta kualitas seni bermutu tinggi. Desain interior ini mewakili gaya hidup kaum bangsawan yang mewah.

Desain Interior Kontemporer
Konsep interior kontemporer diklaim sebagai perwujudan nyata dari gaya hidup masyarakat urban. Gaya desain ini mengedepankan aspek lain dari gaya minimalis, menggambarkan keterbukaan seperti pada gaya desain interior skandinavia, tampilan minimalisnya minim dekorasi, pemakaian berbagai skema warna komplementer dan beberapa elemen kekinian. Gaya desain interior ini mencerminkan mereka yang berkepribadian terbuka, fleksibel dan supel.

Nah, bila Anda ingin memiliki rumah dengan gaya desain interior yang sesuai karakter dan gaya hidup Anda sebaiknya gunakan jasa kontraktor interior. Di tangan jasa kontraktor interior ini Anda bisa mewujudkan rumah idaman Anda dengan biaya terjangkau dan hasilnya maksimal.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata