IBX5B7AAC72C70DE Inspirasi Gaya Ruangan Terkini yang Layak Dilirik - Serambi Bisnis

Inspirasi Gaya Ruangan Terkini yang Layak Dilirik

SerambiBisnis.com - Pemilihan bahan dan desain furnitur maupun interior semakin berkembang seiring dengan semakin berkembangnya gaya dan konsep yang ditampilkan oleh para produsen sesuai dengan tren terkini. Berbagai konsep yang terinspirasi dari gaya klasik, modern, ataupun perpaduan keduanya bisa Anda pilih sesuai dengan kepribadian maupun style yang ingin Anda terapkan pada tren furnitur ini. Apa saja inspirasi gaya ruangan terkini yang layak dilirik?

Sebagaimana dijelaskan Marketing Director Kawan Lama Group Nana Puspa Dewi, pada tahun ini setidaknya ada lima konsep yang tengah digandrungi oleh konsumen Indonesia. Kelima konsep ini bisa Anda jadikan sebagai inspirasi yang bisa menonjolkan karakteristik pemilik hunian


Yang pertama adalah Vintage Corner, yaitu konsep yang menampilkan nuansa nostalgia penuh kenangan dengan penampilan tegas khas industrial yang sedang menjadi tren dan marak di cafe atau restoran, kini juga bisa diaplikasikan untuk rumah tinggal. Penataan ini banyak menggunakan produk-produk bergaya maskulin berwarna hitam, merah, logam dan kayu, disertai sentuhan akhir dengan desain rustic seperti aksen kayu lapuk atau besi dengan kesan berkarat.

Kedua adalah konsep Modern Classic, desain klasik yang lebih ringan dengan perpaduan kayu dan metal untuk tampilan lebih modern, ditambah aksen aksesori yang minimalis untuk keseluruhan interior yang tak lekang oleh waktu. Pada konsep ini Anda dapat menggunakan produk-produk dengan warna monokromatik seperti abu-abu, krem, cokelat dengan sentuhan aksen warna emas.

Konsep ketiga, European Contemporary, menampilkan desain minimalis dengan aksesori yang tidak berlebihan menjadi kekuatan dan ciri khas tampilan yang elegan, disertai dengan pemilihan warna monokromatik. Gaya ini cocok untuk hunian yang besar dengan gaya modern minimalis.

Sementara itu, Casual Contemporary merupakan konsep keempat yang menampilkan kesan santai dengan elemen garis yang rapi dan bersih sehingga mudah dipadupadankan dengan aksesori bermotif atau warna solid.

Konsep kelima adalah Scandinavian, merupakan adaptasi gaya interior negara Skandinavia seperti Denmark, Swedia, dan sekitarnya dengan garis desain yang sederhana dan sentuhan unsur kayu alam, dipadupadankan dengan warna-warna lembut untuk tampilan bersih dan segar. Jadi, sudah mulai tertarik untuk meredesain tampilan furnitur dan interior rumah Anda?

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata