IBX5B7AAC72C70DE Langkah-langkah Menjaga Performa Genset - Serambi Bisnis

Langkah-langkah Menjaga Performa Genset

Bagi perusahaan, industri hingga proyek genset memiliki peranan yang sangat fital. Genset merupakan alternatif lain dari sumber daya listrik. Tak hanya berguna bila perusahaan atau pun proyek berada di lokasi yang jauh dari jangkauan sumber daya listrik konvensional. Namun juga sebagai alternatif lain demi menekan biaya penggunaan listrik yang seringnya sangat tinggi. Untuk itu sama sekali tak mengherankan bila sewa genset Jakarta pun begitu mudah ditemukan saat ini.

Menggunaan genset sebagai alternatif sumber daya listrik memang memberikan banyak kemudahan. Namun tetap saja, ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan demi menjaga keadaan genset.

Di bawah ini merupakan beberapa langkah penting dalam menjaga keadaan genset yang digunakan.

1. Memastikan kapasitas genset tepat
Ada banyak sekali jenis dan juga tipe genset. Mulai dari dengan kapasitas besar hingga kecil. Menggunakan kapasitas genset yang tidak tepat dengan kebutuhan akan menyebabkan banyak masalah nantinya. Salah satunya resiko besar terjadinya korsleting karena kapasitas daya yang tidak mencukupi. Satu hal yang sudah tentu sangat berbahaya.

Untuk itu, perusahaan sewa genset ternama seperti Sewatama selalu memastikan memberikan konsultasi http://sewatama.com/id/product/power-rental/sewa-genset-solusi-kelistrikan/ kepada pelanggan. Guna konsultasi ini tentu saja memastikan kapasitas genset yang disewa sudah sesuai dengan kebutuhan di proyek atau pun perusahaan nantinya. Sehingga keadaan genset pun selalu terjaga.

2. Lokasi peletakan genset
Selain kapasitas listrik, satu hal penting lain yang juga harus diperhatikan untuk menjaga keadaan genset adalah peletakan. Mengapa peletakan menjadi sangat penting? Salah satunya karena banyak sekali masalah yang terjadi pada genset karena gangguan dari luar. Misalnya karat yang akhirnya menjadikan bagian genset keropos dan rusak. Hingga lokasi peletakan yang terkena panas dan juga hujan.

Meletakan genset jauh dari sinar matahari langsung dan juga bahaya air menjadi satu hal yang sangat penting. Selain itu juga pastikan untuk membersihkan serta mengganti spare part genset secara teratur. Sehingga keadaan genset yang disewa pun selalu terjaga dan aman ketika digunakan.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata