Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Coba Sosiago Influencer Marketing untuk Promosi Bisnis Anda yang Efektif


Pesatnya kehadiran teknologi dan internet sekarang ini sudah berhasil merubah bentuk perilaku konsumen. Konsumen sekarang tidak lagi cuma berbelanja ke toko atau shopping center, tetapi mereka pun mempunyai pilihan untuk berbelanja dengan cara online. Demikian juga halnya ketika memutuskan untuk membeli atau berbelanja sebuah produk maupun layanan jasa. Konsumen tidak lagi cuma mengandalkan informasi dari iklan brand atau produk itu saja.

Sekarang konsumen modern pun semakin cerdas dan mandiri dengan cara aktif mencari berbagai ulasan dan informasi mengenai produk atau layanan dari media sosial, internet, dan mendengar dari influencer yang mereka percaya. Maka dari itu tidak heran, rekomendasi dari tokoh berpengaruh atau orang terdekat serta influencer menjadi pertimbangan penting untuk konsumen sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi atau membeli produk maupun layanan.

Saat ini banyak strategi pemasaran digital yang dapat dilakukan oleh brand guna menjangkau para konsumen. Sekarang banyak jenis, tipe dan format konten yang benar-benar bisa menarik perhatian mereka. Tetapi salah satu yang efektif untuk diaplikasikan oleh para brand ialah influencer marketing.

Influencer marketing merupakan teknik marketing atau pemasaran dan promosi yang menggunakan influencer di media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, YouTube, Blog, dan lain sebagainya. Influencer itu sendiri merupakan orang-orang yang memiliki audience atau  followers yang lumayan banyak di media sosial dan mereka memiliki pengaruh yang kuat pada pengikut mereka, seperti YouTuber, Blogger, selegram, dan artis.

Mereka dipercaya dan disukai oleh audience dan followers mereka sehingga apa yang mereka lakukan, sampaikan, atau pakai dapat mengilhami dan mempengaruhi juga para followersnya, termasuk untuk membeli atau sekedar mencoba sebuah produk.

Influencer marketing adalah strategi promosi yang efektif lantaran konsumen zaman now telah kurang suka pada iklan. Tetapi perhatian mereka setiap hari tertuju di media sosial dan mereka suka melihat berbagai konten menarik dari influencer yang mereka follow.

Seluruh marketer di dunia barangkali sudah setuju bahwa digital marketing kian menjadi vital di era digital saat ini. Makanya, para pemilik brand dituntut untuk lebih kreatif dalam marketing produk ataupun layanannya. Hal ini menimbulkan teknik pemasaran baru yang disebut influencer marketingInfluencer marketing merupakan sebuah pendekatan di mana brand mempromosikan produk ataupun layanan mereka lewat influencer yang bisa mempengaruhi sentimen audience/followers mereka sendiri ke arah tertentu tentang orang, bisnis, ide atau brand.

Rahasia campaign influencer marketing yang hebat ialah menghasilkan konten yang hebat. Konten yang hebat ialah konten yang menarik untuk publik sasarannya selaras dengan pesan dan target brand Anda. Tetapi dalam mencari influencer yang tepat bukanlah sebuah pekerjaan yang gampang dan lumayan memakan banyak waktu.

Oleh karena itu coba sosiago influencer marketing untuk promosi bisnis Anda yang efektif. Sosiago adalah layanan all-in-one influencer marketing platform yang pertama di Indonesia. Dengan demikian Sosiago dapat menjembatani dan mengakomodasi kebutuhan antara pemilik brand sebagai advertiser dengan influencer sebagai publisher dalam mengenalkan dan mempromosikan produk atau layanan mereka kepada konsumen.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News