IBX5B7AAC72C70DE Cara Memaksimalkan Instagram Supaya Bisnis Anda Berhasil, Autopilot Insta Wajib Dicoba - Serambi Bisnis

Cara Memaksimalkan Instagram Supaya Bisnis Anda Berhasil, Autopilot Insta Wajib Dicoba


Setiap bisnis, baik skala kecil atau besar, tentunya memerlukan strategi pemasaran/promosi yang baik. Hal ini disebabkan lantaran promosi memastikan seberapa berhasil dan banyaknya pembeli yang terkesan terhadap produk Anda. Lantas bagaimanakah cara memaksimalkan Instagram supaya bisnis Anda berhasil? 

Ada cukup banyak cara yang bisa ditempuh untuk memaksimalkan bisnis, salah satu diantaranya adalah menggunakan sosial media Instagram.  Media ini telah menjadi andalan masyarakat, khususnya para pelaku bisnis online. Mereka yang memiliki pikiran inovatif tentu akan memaksimalkan pemakaian Instagram untuk kebutuhan promosi usahanya.

Walaupun ketenaran sosial media Instagram bagus sekali, tapi Anda pun tetap harus memperhatikan beberapa hal. Sia-sia giat promosi namun masyarakat tidak tahu ataupun tertarik membeli produk/jasa yang Anda jual. Sama saja Anda akan memperoleh kerugian lantaran penjualan kian menurun. Butuh strategi dan siasat khusus dalam mengurus Instagram supaya lebih optimal. 


Nama Akun Instagram
Anda disarankan untuk membuat nama akun yang terdengar unik dan menarik berdasarkan nama produk/jasa Anda. Sesuaikan saja dengan kata kunci yang cocok dengan produk yang Anda jual agar mudah ditemukan banyak orang. Pasalnya di Instagram tidak sedikit orang mencari produk/jasa melalui kotak pencarian di search engine. Ketika orang mengetikan kata kunci (keyword) maka akan keluarlah nama akun dan hashtag yang berhubungan dengan keyword tersebut.

Pasang Deskripsi Profil
Sesudah menentukan nama akun yang tepat, lalu membuat deskripsi tentang bisnis. Hal ini akan memudahkan audiens mengetahui produk apa yang dijual, nomor kontak, cara pembelian dan pembayaran serta lainnya. Gunakan kalimat singkat dan tidak terlampau bertele-tele.

Berikan Caption Menarik
Berikan caption (deskripsi) singkat pada setiap gambar/video yang diposting, misalnya keterangan mengenai harga, ukuran, jenis, dll. Janganlah upload gambar yang tidak mempunyai keterangan (deskripsi). 

Beri Hashtag Agar Cepat Terkenal
Hashtag bisa menjadikan produk dan bisnis Anda mudah dikenal luas. Oleh karena itu berikan tag/hashtag dengan kata-kata yang relevan. Jangan cuma fokus pada kualitas gambar/video dan deskripsi postingan saja. Carilah sedikitnya 20 hashtag yang berhubungan dengan produk Anda untuk disisipkan pada setiap postingan foto produk Anda. 

Follow & Unfollow 
Cari pesaing yang mempunyai target pasar yang sama seperti Anda dan lakukanlah follow masal terhadap followers mereka. Orang yang tertarik pada produk Anda akan follow back secara otomatis. Tetapi lakukan secara pelan-pelan saja, sehari cukup follow sebanyak 100 orang supaya tidak di-banned Instagram. Bila following Anda telah mencapai 1000, segera lakukanlah unfollow.

IG Story 
Gunakan IG story untuk mengenalkan produk baru ataupun memperbaharui testimoni lantaran IG story menjadi salah satu cara supaya bisnis Anda tetap eksis di Instagram.

Apabila dilihat Instagram memang amat praktis dan menawarkan banyak keuntungan, khususnya untuk promosi produk bisnis. Namun Anda mesti tahu bagaimana trik-nya yang benar. Untuk itu sebaiknya Anda gunakan saja Autopilot Insta. Dengan tools internet marketing ini omset dan penghasilan Anda ketika berjualan di Instagram akan kian besar dan teroptimasi secara autopilot sesudah memakai Autopilot Insta.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata