IBX5B7AAC72C70DE Cara Membuat Es Buah Dengan Berbagai Topping - Serambi Bisnis -->

Cara Membuat Es Buah Dengan Berbagai Topping

Minuman bersoda memang sangat bisa menghilangkan dahaga. Namun tahukah anda? jika minuman bersoda sangat berbahaya untuk tubuh. Gula yang ada pada minuman bersoda sangatlah banyak. Maka tak heran jika anda sering mengonsumsi minuman bersoda bisa membuat berat badan anda naik. Bahkan jika anda sering mengonsumsi minuman bersoda bisa membuat anda terkena obesitas dan bisa menyebabkan serangan jantung. Segerah ganti minuman anda dengan minuman yang lebih sehat seperti es buah. Cara membuat es buah mudah kok. Apalagi jika anda bosan dengan menu es buah itu itu saja, anda bisa menambahkan berbagai topping. Seperti kreasi es buah berikut ini.

1.      Es Buah Dengan Toping Kacang Almond
Cara membuat es buah yang pertama ini mudah. Anda bisa menyiapkan buah-buahan seperti semangka, apel, anggur, buah nada dan juga mangga. Kemudian anda siapkan juga susu, sirup cocopandan, gula dan air mineral. Jangan lupa juga anda siapkan kacang almond. Anda bisa membeli kacang almond yang sudah jadi. Anda juga bisa membeli kacang almond mentah dengan terlebih dahulu memanggangnya di oven. Jika tidak ada oven, anda bisa menyangrai kacang almond.

Hal yang pertama anda lakukan adalah memotong semua buah di atas. Setelah itu siapkan larutan gulanya, dengan air hangat. Setelah buat larutan gula, tuang di mangkuk kemudian tambahkan sirup dan susu. Aduk hingga rata, lalu masukkan buah-buahan yang sudah terpotong-potong. Terakhir tambahkan kacang almond di atasnya. Kemudian agar lebih segar masukkan di dalam kulkas.

2.      Es buah Dengan Topping Es Krim
Untuk membuah es buah dengan topping es krim. Anda bisa menggunakan buah yang memiliki rasa tak begitu manis. Misalnya buah yang sedikit asam seperti jeruk asam, strawberry, dan markisa. Lalu siapkan es krim vanilla dan cokelat. Cara membuatnya mudah, anda potong-potong dadu buah strawberry dan jeruk.

Kemudian anda blender markisa dengan ditambahkan air. Setelah itu tuang markisa ke dalam mangkuk. Masukkan buah strawberry dan jeruk yang sudah dipotong. Lalu anda ambil masing-masing 1 sendok es krim vanilla dan juga cokelat. Sebagai tambahan, anda bisa menaburkan kacang tanah yang sudah digoreng.

3.      Es buah Sehat
Es buah sebenarnya sudah sehat, tapi anda bisa membuat es buah yang lebih sehat lagi. Es buah itu menggunakan bahan-bahan yang sehat seperti yoghurt dan madu. Yang perlu anda siapkan adalah buah-buahan segar seperti mangga, semangka, dan strawberry. Lalu anda juga siapkan yoghurt dan madu.

Pertama anda buat yoghurt dan madu dengan ditambahkan air mineral secukupnya. Lalu anda beri sedikit es batu. Setelah itu anda masukkan semangka, strawberry, dan mangga. Anda bisa mengiris-ngiris dulu mangga, strawberry dan semangka menjadi potongan yang lebih kecil. Kemudian sajikan bersama menu lainnya.

4.      Es Buah Dengan Buah Kaya Akan Serat
Buah yang kaya akan serat sangat baik untuk anda jadikan takjil. Setelah berpuasa seharian penuh, pastilah pencernaan kita kurang baik. Maka, dengan mengonsumsi buah yang kaya akan serat akan membantu anda lebih sehat terutama masalah pencernaan. Nah, anda bisa pilih buah seperti papaya, pisang dan juga mangga.

Anda potong-potong terlebih dahulu buah pisang, papaya dan juga mangga menjadi potongan yang lebih kecil. Setelah itu anda tuang air mineral secukupnya ke dalam mangkuk, tambahkan susu dan sirup. Kemudian jangan lupa melarutkan gula dan masukkan ke dalamnya. Setelah itu masukkan semua buah-buah kaya akan serat tersebut.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata