IBX5B7AAC72C70DE Perkembangan Janin di Trimester Kedua - Serambi Bisnis -->

Perkembangan Janin di Trimester Kedua


Saat usia kehamilan memasuki trimester kedua, ibu hamil bisa bernapas lega dan menghadapinya dengan perasaan tenang. pasalnya masa krisis kehamilan telah Anda lalui dengan selamat. Selain itu, ibu hamil juga bisa berakrivitas seperti biasanya karena mual dan muntah telah berkurang. Untuk mengetahui perkembangan janin pada usia 12 minggu ke atas ini ada beberapa info seputar kehamilan trimester kedua yang wajib Anda ketahui.
Pada usia trimester kedua tumbuh kembang pada janin berkembang sangat pesat. Bukan hanya itu, pada usia ini ibu hamil akan mengalami hal-hal yang sangat menakjubkan. Pada trimester kedua, ibu hamil akan merasakan masa yang paling tenang dan juga paling nyaman. Hal ini terjadi karena rasa mual dan muntah akan berkurang, atau bahkan tidak akan terasa sama sekali.


Adapun hal menakjubkan yang akan terjadi pada trimester kedua ini adalah sebagai berikut;
  • Minggu ke 12 ini merupakan waktu dimana janin sudah cukup kuat untuk tumbuh dan berkembang. Pertumbuhan semakin signifikan terlihat pada berfungsinya seluruh organ vital janin. Pada usia ini, organ tubuh janin seperti mata, telinga, tangan, kaki, serta kulit mulai sempurna. 
  • Minggu ke 13 kehamilan, leher janin akan terbentuk sempurna. Jika sebelumnya kepala janin masih ditopang oleh kedua bahunya, maka seiring berjalannya waktu pertumbuhan otot dan tulang leher akan menggantikan bahu sebagai penyangga.
  • Minggu ke 14 janin akan mulai beraktivitas seperti bernapas, menelan, dan mengisap. Kegiatan tersebut akan dilakukan janin secara terus menerus. Pada minggu ini jani juga akan semakin aktif, ia akan sering membuka mulut, memutar kepala, dan juga merapatkan bibirnya kembali.
  • Minggu ke 15 kehamilan detak jantung janin sudah mulai berdetak cepat, serta memompakan sekitar 24 liter darah ke seluruh bagian tubuh. Jumlah aliran darah yang dipompakan akan semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Kaki janin juga sudah mulai melakukan beberapa gerakan seperti menendang, meregangkan jari, dan melipat. 
Pada trimester kedua ini juga bayi akan memberikan sensasi rasa yang mungkin akan menjadi sebuah kenangan tersendiri bagi ibu hamil. Pasalnya pada usia ini, ibu hamil akan merasakan langsung tendangan si kecil dari dalam kandungan. Demikian informasi seputar kehamilan trimester kedua dan tumbuh kembang pada janin yang bisa kami sampaikan. Untuk mendapatkan informasi lainnya bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi website kami.  
Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata