IBX5B7AAC72C70DE Beberapa Mindset yang Perlu Diwaspadai Saat Ingin Melakukan Investasi - Serambi Bisnis -->

Beberapa Mindset yang Perlu Diwaspadai Saat Ingin Melakukan Investasi

Jika Anda ingin uang yang Anda miliki berkembang dan mampu menghasilkan keuntungan maka investasi menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan. Ketika Anda telah berinvestasi, maka Anda telah menjadi seorang investor dan perlu mengelola investasi yang telah dilakukan agar dapat menghasilkan keuntungan. Namun, menjadi investor bukan berarti Anda hanya perlu menyusun strategi investasi yang tepat melainkan juga memiliki mindset yang tepat agar dapat menghasilkan keuntungan sekaligus terhindar dari risiko yang ada. Berikut ini beberapa mindset yang perlu Anda hindari saat ingin berinvestasi.

Pilih Investasi dengan potensi return terbesar
Setiap investor tentu ingin mendapatkan keuntungan yang besar dari investasi yang dijalaninya. Tapi, Anda perlu mengetahui bahwa investasi tidak melulu soal imbal hasil karena Anda juga harus menghadapi risiko yang selalu hadir di setiap investasi. Memilih investasi dengan potensi return terbesar seringkali menjadi jebakan karena banyaknya skema investasi bodong yang berujung pada penipuan. Agar terhindar dari kemungkinan terburuk, maka usahakan agar memilih investasi terbaik untuk pemula yang memiliki risiko rendah dan tetap menguntungkan. Jika Anda memiliki mindset yang lebih bijak dalam memilih investasi, maka Anda dapat terhindar dari kemungkinan terburuk investasi yaitu kerugian.

Investasi bisa membuat Anda kaya mendadak
Apabila Anda pernah berpikir bahwa investasi bisa menjadikan Anda kaya dalam waktu sekejap, maka sebaiknya buang jauh-jauh mindset tersebut karena akan menyesatkan Anda. Investasi membutuhkan waktu yang tidak singkat agar dapat menghasilkan keuntungan. Jika ada investasi yang bisa memberikan imbal hasil tinggi dalam waktu singkat, maka terdapat risiko besar dari investasi tersebut. Mindset untuk memilih investasi yang bagus dan bisa menghasilkan keuntungan wajar perlu ditanamkan agar kegiatan investasi bisa aman untuk dijalani.

Memantau Investasi setiap hari
Mindset yang satu ini seringkali dilakukan oleh para investor terutama investor pemula yang baru mulai berinvestasi. Memantau investasi memang bukanlah suatu hal yang salah, namun jika Anda ingin investasi tersebut berjalan tanpa rasa khawatir, maka hindari kebiasaan memantau investasi setiap harinya. Karena, ketika Anda memantau investasi setiap hari dan merasa performa investasi yang dijalani kurang baik, maka Anda bisa saja mengambil keputusan yang salah sehingga dapat merugikan Anda pada akhirnya.
Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata