Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Tips Mencari Pekerjaan Impian Sesuai Harapan di Bali


Kadangkala tidak sedikit orang yang merasa kesulitan dalam mencari pekerjaan sekarang ini. Apalagi untuk mereka yang mencari lowongan kerja di hotel. Tidak sedikit orang juga yang merasakan putus asa dalam mencari suatu pekerjaan. Namun putus asa dalam mencari pekerjaan bukanlah solusi dari semuanya ini.

Di sisi lain, memperoleh pekerjaan di Pulau Dewata merupakan impian bagi sebagian orang. Apalagi Pulau Bali terkenal sebagai destinasi wisata yang selalu sibuk dan ramai dikunjungi oleh para pelancong, baik dari dalam negeri maupun banyak negara dari berbagai belahan dunia.

Dengan keadaan seperti itu Pulau Seribu Pura ini menawarkan berbagai jenis lowongan kerja, khususnya dari sektor bisnis pariwisata. Maka tidak heran bila banyak orang yang mencoba peruntungan dengan mencari pekerjaaan di Bali. Misalnya pekerjaan di hotel, restoran, penginapan, cottage, resort, klinik dan spa, agen tur dan wisata serta pusat cinderamata atau oleh-oleh.

Anda dapat memperoleh informasi lowongan kerja terbaru di Bali dari berbagai sumber, entah itu dari surat kabar, majalah atau referensi dari teman maupun kerabat. Bahkan dapat mencari langsung dengan cara berkeliling di Bali.

Di samping itu, Anda pun dapat mencari update lowongan kerja di internet melalui forum lowongan kerja, media sosial, website atau situs loker seperti website Lowongan Kerja HHRMA Hotel Bali.

Luasnya Wilayah Bali Tawarkan Potensi dan Peluang Kerja Beragam

Saat membicarakan Bali, maka sebagian orang akan terpikirkan dengan Denpasar. Padahal, wilayah Bali itu amat luas dan terdiri atas beberapa kota dan kabupaten, seperti Gianyar, Bangli, Jembrana, Buleleng, Karangasem, Badung, Tabanan, dan Klungkung.

Misalnya Anda ingin bekerja di kawasan Ubud, maka Anda dapat mencoba mencari Lowongan Kerja Hotel Ubud. Dengan begitu Anda akan memiliki peluang memperoleh pekerjaan di daerah yang Anda harapkan.

Tips Mencari Pekerjaan di Bali Sesuai Harapan

Ada berbagai sektor bisnis yang menyediakan lowongan kerja di Bali, seperti jasa, retail, porperti, dan pariwisata. Dalam sektor pariwisata contohnya restoran, spa, resort, hotel, agen wisata dan pusat cinderamata atau oleh-oleh yang memerlukan tenaga kerja untuk beragam posisi. Sebut saja misalnya kasir, terapis, housekeeping, front office dan masih banyak yang lainnya.

Akan tetapi, bukan berarti mencari pekerjaan di Bali adalah hal yang gampang. Untuk Anda yang ingin bekerja di Bali, maka ada hal-hal yang harus Anda perhatikan supaya dapat memperoleh pekerjaan yang selaras dengan kemampuan serta minat Anda.

Untuk itu carilah informasi loker yang cocok dengan bidang yang Anda ingini, baik lewat media online maupun lewat perusahaan tempat kerja yang Anda ingini. Kemudian buatlah resume atau CV yang menarik serta selaras dengan posisi yang Anda incar. Gambarkan diri Anda secara singkat dan jelas, khususnya kemampuan dan pengalaman yang Anda punya, terutama  yang masih relevan dengan posisi yang akan Anda lamar.

Selanjutnya persiapkanlah diri Anda sebaik mungkin untuk sesi interview dan uji kemampuan untuk membuktikan kalau Anda memang layak dan cocok untuk pekerjaan tersebut.

Pulau Bali memang populer dengan keindahan alam dan kaya akan budaya, tetapi jangan sampai Anda terbuai dengan suasana yang menyenangkan itu. Ingat selalu kalau Bali juga menjadi tempat bisnis yang sibuk dan memerlukan banyak tenaga kerja profesional dan siap untuk bekerja keras.

Nah, bila Anda memenuhi syarat dan kriteria yang diperlukan serta mempunyai semangat yang tinggi, maka mudah bagi Anda untuk mendapatkan pekerjaan sesuai harapan di Bali.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Tips Mencari Pekerjaan Impian Sesuai Harapan di Bali "

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News