Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Jakarta Medan Yang Berpengalaman Dan Terpercaya


Memilih jasa ekspedisi Jakarta Medan yang tepat adalah hal yang cukup sulit. Meskipun sekarang telah ada banyak jasa ekspedisi yang menawarkan harga murah, namun belum tentu kualitas dan keamanannya terpercaya. Jadi sebaiknya Anda jangan sampai mudah tergoda dengan tarif murah yang ditawarkan oleh sebuah jasa ekspedisi.

Anda mesti teliti dalam memilih sebuah jasa ekspedisi Jakarta Medan yang berpengalaman dan terpercaya. Bila sampai salah dalam memilihnya, maka risikonya adalah barang akan rusak, tidak kunjung sampai, bahkan hilang tanpa kabar pada waktu proses pengiriman. 

Dalam memilih jasa ekspedisi yang berpengalaman dan terpercaya terdapat beberapa tips yang penting Anda ketahui. Apa sajakah itu? Berikut tips memilih jasa ekspedisi Jakarta Medan yang berpengalaman dan terpercaya.

Tips Memilih Jasa Ekspedisi Jakarta Medan yang Berpengalaman dan Terpercaya

Medan adalah daerah di pulau Sumatra yang sering dijadikan tempat transit barang-barang cargo kiriman dari Jakarta. Saat ini jasa cargo Jakarta Medan sudah banyak sekali. Ibu kota provinsi dari Sumatra ini dapat dibilang sebagai kota paling besar di pulau Sumatra. Medan sering dijadikan sebagai pusat distribusi cargo dari Jakarta, terutama untuk provinsi Sumatra Utara. 

Medan menjadi pusat kota Sumatra Utara. Sebagai ibu kota provinsi, Medan tentunya menjadi pusat dari segala macam aktivitas bisnis di Indonesia. Distribusi pengiriman barang di wilayah Sumatra Utara dipusatkan di Medan. Tidak heran bila intensitas dan volume barang cargo yang hilir mudik dari dan akan ke Medan amat banyak.


Untuk Anda yang ingin mengirim barang ke wilayah itu, ada beberapa tips efektif memilih jasa ekspedisi Jakarta Medan yang berpengalaman dan terpercaya supaya barang bisa sampai ke tangan penerima. Berikut ini tips ampuhnya.

1. Berpengalaman

Hal yang terpenting ketika memilih jasa ekspedisi pengiriman barang dari Jakarta ke Medan adalah pengalaman dari jasa ekspedisi itu. Anda mesti memastikan bahwa jasa ekspedisi yang akan digunakan betul-betul berpengalaman dan sudah dipercaya oleh para customer lainnya.

Jasa ekspedisi dengan pengalaman bertahun-tahun tentunya dapat diandalkan lantaran telah terbiasa dalam menghadapi berbagai permasalahan ketika melakukan proses pengiriman barang. Bila Anda tengah mencari jasa ekspedisi dengan pengalaman bertahun-tahun, KSI Logistics adalah pilihan yang tepat sebab selain berpengalaman, jasa ekspedisi inipun aman dan terpercaya sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi.

PT. Kharisma Selaras Indotama atau KSI Logistics merupakan group dari perusahaan PMTOH yang telah berdiri semenjak tahun 1957 yang telah amat dikenal oleh masyarakat di kota Medan dan sekitarnya. Kantor cabang KSI Logistics tersebar di seluruh wilayah Sumatra dan Aceh.

2. Jangkauan Pengiriman Luas

Beberapa jasa ekspedisi Jakarta ke Medan sekarang sudah menawarkan rute yang beragam dan bahkan hingga ke seluruh Indonesia. Seperti KSI Logistics misalnya yang menawarkan jangkauan pengiriman barang luas bahkan ke seluruh wilayah Indonesia dengan tarif yang terjangkau. 

Di samping itu, keuntungan memilih jasa ekspedisi yang menawarkan rute lengkap ini adalah menjadikan Anda tidak perlu cemas bila ingin mengirim barang ke wilayah terpencil dan sulit dijangkau sama sekali. Keberangkatan pengiriman barang dilakukan setiap hari dengan menggunakan armada sendiri.

3. Tarif Ongkir Terperinci

Umumnya pihak jasa ekspedisi yang berpengalaman dan terpercaya akan memberikan informasi sedetail mungkin tentang tarif biaya pengiriman barang lewat websitenya langsung. Hal ini tentu saja menjadi nilai tambah tersendiri untuk customer sebab mereka dapat menghitung total ongkir untuk para pelanggannya.

Ketentuan yang telah diterapkan oleh pihak jasa ekspedisi Jakarta ke Medan umumnya amatlah beragam. Seperti misalnya di KSI Logistics yang menawarkan harga mulai dari Rp5.000 an saja untuk tiap kilogramnya. Tentu saja tarif ini diselaraskan dengan jarak yang akan ditempuh nanti. Untuk info lebih lanjut tentang tarif bisa hubungi customer support di nomor 0813 2577 8500.

4. Perhatikan Kecepatan Pengiriman

Kecepatan pengiriman sebuah barang atau paket menjadi tanggung jawab pihak ekspedisi sebagai wujud dari pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Jasa ekspedisi terpercaya tentu saja akan mengirimkan paket dengan tepat waktu dan sesuai tanggal yang sudah ditetapkan. Seperti KSI Logistics misalnya, selaku jasa ekpedisi terpercaya mereka diisi oleh tim profesional supaya barang Anda dapat sampai tepat waktu sesuai dengan estimasi.

Keunggulan lain dari KSI Logistics yakni ada beberapa layanan yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Seperti layanan jasa kirim kendaraan dan alat berat yang dapat Anda gunakan untuk keperluan khusus.

5. Memiliki Asuransi

Asuransi atau jaminan keamanan barang yang dikirimkan adalah sebuah layanan yang harus diberikan oleh setiap jasa ekspedisi. KSI Logistics sebagai jasa ekspedisi yang berpengalaman dan terpercaya tentu saja memberikan asuransi di setiap barang yang akan dikirimkan.

Anda dapat mengklaim asuransi ini jika barang hilang atau terjadi kerusakan yang murni karena kesalahan pegawai. Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir bila barang tiba-tiba salah kirim, rusak, ataupun hilang dalam perjalanan karena jasa ekspedisi akan bertanggung jawab penuh pada masalah itu.

6. Pastikan Memiliki Fitur Tracking

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi kini pengiriman barang ke berbagai wilayah semakin mudah dan praktis. Bahkan dapat Anda pantau langsung lewat fitur tracking yang umumnya disediakan oleh pihak jasa ekspedisi bersangkutan di website resminya. 

Itulah beberapa tips memilih jasa ekspedisi Jakarta Medan yang berpengalaman dan terpercaya. Semoga  tips di atas bisa mempermudah Anda dalam mengirim barang atau paket. Pastikan pula untuk menggunakan jasa KSI Logistics sebagai jasa ekspedisi terbaik dengan pengalaman dan keamanan yang terpercaya.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Jasa Ekspedisi Jakarta Medan Yang Berpengalaman Dan Terpercaya"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News