Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Whatever Artinya Apa? Cek Penjelasan Lengkapnya Disini!


Dalam kalimat Bahasa Inggris bodo amat, Anda tentu sering mendengar seseorang mengatakan whatever ketika sudah tidak peduli terhadap sesuatu. Tetapi sebenarnya, apakah ungkapan tersebut, serta bagaimana cara menggunakannya dalam kalimat? Berikut penjelasan tentang whatever artinya apa, pemakaiannya, serta beberapa ungkapan bermakna sama.

Arti Whatever Beserta Pernyataan Lain Bermakna Serupa

Mungkin pernah terlintas dipikiran Anda, apakah whatever dapat digunakan untuk mengungkapkan saat memutuskan tidak peduli. Atau sebenarnya merujuk pada makna lain. Lebih jelasnya, di bawah ini pengertian whatever serta kalimat lainnya yang mempunyai arti sama.

Whatever

Umumnya whatever dipakai untuk menunjukkan sikap bodo amat atau terserah saat Anda diberikan beberapa pilihan. Namun, whatever artinya juga bisa sebagai apa pun, yang digunakan ketika menyatakan sesuatu dan belum diketahui secara pasti. Supaya lebih jelas, berikut contohnya:

• Kalimat

- Raina says whatever she saw even though it’s not certain.

• Dialog

- Sandy : Do you prefer to drink iced tea or juice?

- Patrick : Whatever. I will drink both when I’m thirsty.

Not My Chair, Not My Problem

Kalimat lainnya yang juga memiliki makna serupa dengan whatever ialah not my chair, not my problem. Pernyataan satu ini biasanya digunakan ketika seseorang sudah tidak peduli dengan keputusan atau kejadian yang menimpa orang lain. Contohnya adalah:

• Chaca : Rora, you should know! Nagra was punishes by Mr. Budi because he was caught cheating during an exam.

• Rora : Huft! Not my chair, not my problem. I warned him earlier not to cheat, but he ignored me.

I Don’t Give a Care

Ungkapan I don’t give a care berikut memiliki makna bodo amat atau aku tidak peduli. Kalimat ini sering dipakai untuk menjawab pertanyaan yang memberikan informasi mengenai hal-hal tertentu. Untuk contohnya, bisa Anda lihat di percakapan di bawah:

• Sagara : Kevin asked you to don’t go to that race this night.

• Ranu : Hahaha. I don’t give a care.

Nah, itulah penjelasan mengenai makna dari whatever artinya terserah, sekaligus ungkapan lainnya yang berarti serupa. Agar kemampuan Anda dalam menguasai Bahasa Inggris beserta ungkapan-ungkapannya meningkat, dapat bergabung ke EF Adults. Program EF Adults ini dibuat khusus untuk dewasa dengan materi-materi terbaru yang seru. Yuk segera bergabung!


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Whatever Artinya Apa? Cek Penjelasan Lengkapnya Disini!"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News