Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Cari Kursus Bahasa Inggris Surabaya? Perhatikan Dulu 3 Hal Penting Ini


Saat ini ada banyak lembaga kursus bahasa Inggris Surabaya yang ada di sekitar kita. Banyaknya lembaga bahasa Inggris ini tidak sertamerta membuat Anda lebih mudah untuk menentukan yang mana karena yang terjadi malah sebaliknya. Nah, jika Anda sedang mengalami hal ini, sebaiknya simak dulu tips mencari kursus bahasa Inggris di bawah ini.

Tentukan Apa yang Ingin Dipelajari dan Ketahui Level Anda

Dalam bahasa Inggris terdapat beberapa skill yang bisa Anda pelajari yaitu speaking, writing, reading, dan listening. Nah, sebelum memutuskan mendaftar di tempat kursus sebaiknya tentukan dulu skill apa yang ingin Anda pelajari. Misalnya ingin mengasah kemampuan speaking maka Anda bisa mengikuti kelas Conversation.

Setelah menentukan skill yang ingin dipelajari, langkah selanjutnya adalah mengetahui level bahasa Inggris Anda. Level kemampuan bahasa Inggris ini tersedia mulai dari Beginner sampai Very Advanced. Untuk mengetahui level ini, biasanya Anda akan diberikan tes terlebih dahulu.

Ketersediaan Waktu

Bagi Anda yang sudah bekerja pastinya harus memperhatikan ketersediaan waktu dengan baik sebelum memutuskan untuk ikut kursus bahasa Inggris Surabaya. Anda harus bisa mengatur jadwal dengan baik, apakah akan melakukan kursus setelah bekerja, saat weekend, atau mungkin ingin tutor bahasa Inggris privat. 

Jika Anda masih belum yakin untuk ikut kursus bahasa Inggris, mungkin bisa mencoba dengan belajar secara otodidak terlebih dahulu. Anda bisa belajar melalui nonton film dengan subtitle bahasa Inggris atau mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Untuk sumber belajarnya, Anda bisa mencari dari internet. 

Biaya 

Biaya menjadi salah satu hal penting yang harus Anda pikirkan dengan baik sebelum memutuskan ikut kursus bahasa Inggris. Kursus bahasa Inggris biasanya berjalan selama beberapa bulan sehingga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Belum lagi jika Anda ikut program kursus dengan guru privat atau memilih belajar dengan guru native speaker

Bagi Anda yang masih bingung memilih tempat kursus bahasa Inggris Surabaya meskipun sudah membaca tips di atas, tidak perlu khawatir. Sebab, mungkin jawabannya bisa dengan ikut program pelatihan bahasa Inggris di EF English Centers for Adults. Kenapa harus join EF Adults? Tentu saja ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Di kursus kilat bahasa Inggris ini ada beberapa program yang bisa didapatkan salah satunya adalah kursus yang mendalam. Tidak heran jika Anda bisa menguasai bahasa Inggris dalam waktu yang lumayan singkat. Tunggu apalagi? Jadi pastikan Anda tidak ketinggalan untuk mengikutinya. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Cari Kursus Bahasa Inggris Surabaya? Perhatikan Dulu 3 Hal Penting Ini"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News