Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris dari Dasar Untuk Pemula

Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris dari Dasar Untuk Pemula

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang mayoritas dipelajari dan bahkan dilakukan sehari-hari oleh masyarakat luar negara. Belajar bahasa inggris dari dasar adalah salah satu hal penting yang harus dipelajari oleh seorang pemula. 

Bagi Anda yang mungkin masih sangat asing dengan Bahasa Inggris, ada baiknya mengetahui tips mudah mempelajarinya. Berikut ini beberapa panduan belajar bahasa inggris dari dasar untuk pemula, antara lain:

1. Terlebih dahulu pelajarilah kata-kata dasar dalam bahasa inggris

Hal ini dimaksudkan, agar Anda mengetahui dasar-dasar dalam bahasa Inggris. Sehingga nantinya saat belajar bahasa Inggris lebih dalam, Anda tidak terlalu bingung dan stress sendiri. 

2. Sering-seringlah membaca kamus bahasa Inggris

Hal ini dimaksudkan agar dapat menambah vocabulary inggris Anda, apalagi Anda yang mempelajari bahasa Inggris secara otodidak. 

3. Apabila Anda tidak mengetahui artinya, segera cari tahu artinya dan hafalkan

Hal ini biasanya dapat Anda terapkan saat menonton film, mendengarkan musik, dan membaca apapun dalam bentuk bahasa Inggris. 

4. Usahakan untuk sering berteman atau berbicara dengan teman menggunakan bahasa Inggris

Dengan hal ini, nantinya Anda akan memiliki vocabulary bahasa Inggris yang lebih serta tidak akan terlalu awam berbicara bahasa Inggris. 

5. Usahakan untuk berteman via online dengan orang-orang yang fasih berbahasa inggris

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, terdapat berbagai platform media online yang dapat menghubungkan orang-orang yang ada dalam berbagai negara. Sehingga, Anda yang belum bisa bahasa Inggris dapat belajar melalui orang-orang ter

6. Bergabunglah dengan lembaga kursus bahasa inggris

Saat ini, lembaga kursus tidak hanya secara tatap muka, tetapi juga telah ada platform online yang menyediakan jasa kursus bahasa inggris. 

Nah, setelah Anda mengetahui berbagai tips mudah belajar bahasa inggris dari dasar untuk pemula, kini saatnya untuk Anda mempraktikkan ilmunya. Apabila Anda masih ragu dan ingin belajar bahasa Inggris online, Anda dapat menggunakan website EF (English First). EF menyediakan 2 kelas yang akan sangat mendukung pengembangan kualitas berbahasa Inggris Anda yaitu kelas face-to-face serta workshop. Semua kelas tersebut dapat Anda akses selama 24 jam. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

2 komentar untuk "Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris dari Dasar Untuk Pemula"

  1. Wah, thanks buat tipsnya. Ikutan les juga efektik banget sih, apalagi kalo sama guru les privat bahasa inggris

    BalasHapus
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News