IBX5B7AAC72C70DE Cara Atasi Sakit Kepala Menyerang Secara Tiba-tiba - Serambi Bisnis -->

Cara Atasi Sakit Kepala Menyerang Secara Tiba-tiba

Cara Atasi Sakit Kepala Menyerang Secara Tiba-tiba

Sering terserang sakit kepala? Jangan anggap sepele lho! Ketahuilah jenis sakit kepala kamu dan pastikan kamu mendapatkan perawatan yang tepat.

Sakit kepala adalah keluhan kesehatan yang kerap dialami oleh setiap orang, tanpa mengenal jenis kelamin maupun batasan usia. Obat penghilang rasa nyeri kepala juga dijual bebas dan bisa dikonsumsi bila timbul keluhan. 

Akan tetapi sebelum Anda menetapkan untuk mengkonsumsi obat sakit kepala yang dijual bebas, seperti Saridon, kenali terlebih dulu gejala dan penyebab sakit kepala kamu, apalagi bila yang kamu alami adalah sakit kepala berulang.

Gejala Sakit Kepala

Sebagian besar orang melukiskan gejala sakit kepala ini sebagai nyeri yang nyut-nyutan pada setiap bagian kepala. Tetapi faktanya ada beberapa ciri lain yang harus kamu ketahui sebab mungkin menunjukkan sakit kepala yang diakibatkan oleh kondisi medis serius. 

Sakit kepala merupakan rasa nyeri yang timbul pada tiap-tiap bagian kepala. Sehingga sakit kepala tak cuma berpusat pada suatu titik tertentu. Sakitnya bisa timbul pada salah satu bagian kepala, pada kedua bagian kepala sekalian, atau menjalar dari salah satu sisi kepala ke area yang lainnya.

Intensitasi nyeri dapat terasa ringan, tetapi pula bisa cukup kuat. Rasa sakitnya bisa datang secara tiba-tiba atau bertahap, dan bisa terjadi kurang dari 1 jam sampai beberapa hari lamanya. Pola nyeri bisa seperti ditusuk, bergelombang atau sakit berdenyut. Setiap orang pun barangkali merasakan sensasi nyeri yang berbeda satu dengan lainnya.

Gejala sakit kepala secara umum pun bisa dihubungkan dengan gejala nyeri lainnya seperti:

  • Kelelahan
  • Kepucatan
  • Kehilangan selera makan
  • Sensasi sesak di kepala
  • Pusing
  • Rasa sakit di mata saat melihat cahaya terang (fotofobia)
  • Mual, bisa hingga muntah

Jenis Sakit Kepala 

Sakit kepala terbagi menjadi 2 jenis, yakni sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder.

Sakit kepala primer kerap terjadi dan tidak berbahaya. Sakit kepala jenis ini terdiri dari sakit kepala tegang (disebabkan oleh saraf kejepit atau otot tegang), migren (disebabkan faktor genetis atau dipicu oleh makanan), dan sakit kepala cluster (disebabkan oleh kekurangan oksigen).

Sakit kepala sekunder adalah sakit kepala kronik progresif yang diikuti dengan adanya gejala lain. Gejala ini menandakan adanya penyakit lainnya seperti pendarahan otak, infeksi otak, atau tumor otak. 

Penyebab Sakit Kepala

Penyebab sakit kepala ternyata bisa amat beragam lho. Sejak dari kurang olahraga, pola makan tidak sehat, gangguan psikologis hingga risiko penyakit serius. 

Mencegah Sakit Kepala

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan supaya sakit kepala tidak terulang lagi.

  • Sakit kepala kerap disulut lantaran kurang oksigen. Untuk itu perbanyaklah minum dan makan-makanan yang banyak mengandung nutrisi zat besi guna membantu pengangkutan oksigen ke otak.
  • Bila terlampau lama duduk, cobalah kamu untuk berdiri dan lakukanlah aktivitas lainnya sedikitnya satu jam sekali.
  • Perbaikilah posisi duduk ketika bekerja, khususnya di depan monitor komputer.
  • Tidak boleh memakai tas pada salah satu bagian bahu saja dalam jangka waktu lama. Sebaiknya gunakan tas ransel.
  • Lakukanlah olahraga rutin, khususnya stretching pada area bahu guna mencegah tension headache.
  • Perbaikilah posisi tidur! Gunakanlah cukup satu bantal saja dan pakailah dari bagian bahu.

Penanganan Sakit Kepala Menyerang

Lalu bagaimana bila sakit kepala menyerang tiba-tiba? Adakah solusi cepat ketika sakit kepala menyerang?

Sakit kepala memang mesti secepatnya diatasi karena jika dibiarkan penyakit ini bisa mengganggu aktivitas atau pekerjaan. Bila itu memang terjadi kamu bisa memilih Saridon atau Saridon Extra.

Obat sakit kepala kesukaan pedangdut Ayu Tingting ini diklaim cepat dalam meredakan sakit kepala. Gak pakai lho sehingga tidak mengganggu aktivitas dan tidak menimbulkan kantuk. Makanya obat sakit kepala ini cocok menjadi solusi untuk gaya hidup aktif. 

Sekadar informasi, Saridon mengandung parasetamol, profipenazon, dan kafein. Sementara itu Saridon Extra memiliki kandungan utama zat aktif parasetamol dan kafein. Berbagai manfaat yang dapat diperoleh dari komposisi kandungan zat itu adalah mengurangi sakit kepala, meredakan demam, membantu menghilangkan nyeri otot dan nyeri sendi, serta meredakan sakit gigi. 

Di samping itu, Saridon pun ampuh meredakan nyeri ringan hingga sedang serta menyembuhkan demam dan nyeri pasca kamu melakukan vaksinasi. Dianjurkan untuk mengonsumsi satu tablet sekali minum. Kamu bisa mendapatkan Saridon di apotek-apotek seputar rumah.

Nah, untuk informasi lebih jauh tentang Saridon/Saridon Extra dan sakit kepala, silakan kunjungi langsung websitenya melalui www.saridon.co.id.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Atasi Sakit Kepala Menyerang Secara Tiba-tiba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata