IBX5B7AAC72C70DE Kenali Cek Ongkos Kirim Sebelum Melakukan Pengiriman Lewat Jasa Pengiriman Barang - Serambi Bisnis -->

Kenali Cek Ongkos Kirim Sebelum Melakukan Pengiriman Lewat Jasa Pengiriman Barang


Jasa pengiriman adalah suatu layanan yang berkiprah di bidang pengiriman barang atau produk. Pengiriman barang itu sendiri ialah suatu proses aktivitas memindahkan atau mendistribusikan barang dari suatu lokasi ke lokasi lainnya.

Sementara itu pengiriman barang tersebut terjadi karena beberapa faktor seperti untuk mengisi kebutuhan stok barang di lokasi lain, adanya kebutuhan barang di suatu tempat, dan terdapat transaksi jual beli barang.

Alat atau perangkat yang dipergunakan untuk memindahkan suatu barang dari suatu tempat ke tempat lainnya disebut dengan alat transportasi. Sedangkan moda yang digunakan untuk memindahkan barangnya bisa melalui darat, laut, atau udara. Entah itu pengiriman antarkota, antarprovinsi maupun antarnegara.

Adapun hal-hal yang menyebabkan orang atau perusahaan memerlukan jasa pengiriman barang ialah alat angkutan yang menunjang aktivitas orang atau perusahaan tersebut amatlah terbatas. Oleh sebab itu diperlukan jasa pihak lain guna menunjang melakukan pengiriman barang ke tujuan tertentu. Inilah mengapa perusahaan jasa pengiriman barang Sentral Cargo hadir.

Sentral Cargo yang berada di bawah naungan PT. Aeronusa Intiraya adalah perusahaan yang berkecimpung di sektor transportasi. Sentral Cargo didirikan di Jakarta pada tahun 2004 dengan fokus bisnis utamanya pada jasa pengiriman barang melalui udara domestik.  

Kini Sentral Cargo sudah menjadi agen resmi cargo nasional dari berbagai maskapai penerbangan utama seperti Garuda Air, Citilink, Sriwijaya dan Lion Air serta telah memiliki banyak cabang di berbagai kota besar dan kecil di Indonesia sehingga layanannya sudah menjangkau seluruh kota besar dan kecil di Nusantara.

Di sisi lain selaku pengguna jasa pengiriman barang, pengguna pun mesti mengetahui keabsahan dari suatu perusahaan jasa pengiriman barang. Suatu perusahaan jasa pengiriman barang mesti mengantongi surat izin untuk mendirikan serta menjalankan usaha menurut peraturan perundang-undangan yang terdapat dan berlaku di Indonesia. Entah itu berupa CV maupun PT. 

Sedangkan pebisnis yang menjalankan usaha pengiriman barangnya secara perseorangan, umumnya tak memiliki badan usaha lantaran cuma mempunyai sedikit alat transportasi pendukung. Perusahaan jasa pengiriman barang di Indonesia amatlah beragam, seperti perusahaan trucking, logistik, dan perusahaan ekspedisi.

Ada berbagai hal yang bisa menunjang perkembangan bisnis, terutama bisnis online yang sekarang sedang marak di Indonesia. Jasa pengiriman adalah salah satu hal yang mempunyai peran cukup penting. Jasa pengiriman merupakan salah satu hal yang mesti diperhatikan ketika menjalankan bisnis online. Dengan proses pengiriman barang/produk yang baik tentu saja akan menambah kepuasan pelanggan yang akan berpengaruh pada kemajuan bisnis yang Anda jalankan. 

Dengan menggunakan jasa layanan pengiriman barang yang tepat bisa menghemat waktu Anda pada saat proses pengiriman. Disamping itu, menggunakan jasa pengiriman yang tepat pun menolong Anda dalam mengirit biaya. 

Dalam melakukan bisnis secara online, kecepatan pengiriman merupakan hal penting yang mesti diprioritaskan. Kecepatan pengiriman menjadikan salah satu standar kepuasan pelanggan dalam berbelanja di toko online. Anda bisa memilih jasa pengiriman yang tepat menurut keperluan pengiriman produk bisnis yang Anda pasarkan. 

Dengan memakai jasa pengiriman, Anda dapat memperoleh jaminan keamanan terhadap paket yang Anda kirim. Ada jasa pengiriman yang menawarkan jaminan keamanan berbentuk garansi atau asuransi. 

Di samping jaminan keamanan yang diperoleh ketika mengirim paket melalui Sentral Cargo, Anda pun diberikan kenyamanan dengan adanya cek ongkos kirim, cek resi dan  melacak status paket secara real-time di aplikasi Sentral Cargo atau bisa juga melacak lewat website sentralcargo.co.id

Adanya cek ongkos kirim ini sangat membantu pengguna atau pelanggan dalam menyediakan anggaran ataupun dana untuk biaya pengiriman. Biaya pengiriman ini bisa disesuaikan dengan kebutuhannya. Bahkan di Sentral Cargo biaya pengiriman bisa dibayar di tempat tujuan. Selain itu dengan adanya cek ongkir pengguna pun bisa mengetahui berapa lama barang tersebut sampai ke penerima.

Cek ongkos kirim di Sentral Cargo tidak sulit. Anda bisa melakukannya melalui aplikasi Sentral Cargo yang sudah tersedia di Play Store atau via website resminya. Anda tinggal menuju ke tab Ongkir. Setelah itu klik tab Ongkir. Kemudian Anda akan melihat sebuah halaman baru. 

Nah dalam kolom yang tersedia Anda masukkan nama Kota Asal barang itu dan Kota Tujuan barang itu akan dikirim. Masukkan juga berat barangnya dalam satuan kilogram. Terakhir klik tab Cari yang kemudian akan menampilkan daftar harga/tarif pengiriman beserta estimasi waktu barang itu sampai ke kota tujuan.  




Cek ongkos kirim memang penting sekali untuk dilakukan demi kelancaran pengiriman barang sehingga konsumen atau pelanggan merasa puas dan menjadi pelanggan setia. Yuk segera gunakan jasa pengiriman Sentral Cargo untuk kemajuan bisnis atau usaha Anda.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kenali Cek Ongkos Kirim Sebelum Melakukan Pengiriman Lewat Jasa Pengiriman Barang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata