IBX5B7AAC72C70DE Ragasport, Kontraktor Lapangan Futsal Terpercaya dengan Harga Rumput Sintetis Futsal Kompetitif - Serambi Bisnis -->

Ragasport, Kontraktor Lapangan Futsal Terpercaya dengan Harga Rumput Sintetis Futsal Kompetitif


Olahraga futsal tidak cuma menjamur di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, atau Yogyakarta. Namun olahraga futsal pun menjamur di seluruh lapisan masyarakat. Bahkan pula di kota-kota kecil olahraga futsal tak luput dari perhatian masyarakat. Hal itu bisa dibuktikan dari kian banyaknya pembangunan lapangan futsal yang digarap kontraktor lapangan futsal untuk mengakomodasi kebutuhan tempat berlatih futsal yang kian meningkat.

Lahan-lahan dengan tanah yang datar dan lokasi strategis saat ini telah banyak berubah disulap menjadi lapangan futsal. Pelaku usaha futsal kini semakin banyak seiring dengan peminat olahraga futsal yang terus berkembang pesat. Tetapi menjalani usaha olahraga futsal tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan. 

Bisnis ini perlu waktu dan kecermatan, entah dari sisi persiapan maupun anggaran untuk menghasilkan bangunan lapangan yang bisa kompetitif dengan yang lainnya. Oleh karena itu konstruksi dalam lapangan futsal mesti benar-benar dicermati supaya bangunan kuat, kokoh dan indah serta dapat bertahan dalam waktu yang panjang.

Harga Rumput Sintetis

Ketika Anda putuskan untuk membangun atau membuka usaha atau bisnis di bidang lapangan futsal maka Anda mesti memerhatikan lapisan lantai jenis apa yang butuh Anda gunakan nanti. Kebanyakan lapangan futsal yang Anda temui menggunakan bahan seperti rumput sintetis atau rumput palsu. Harga rumput sintetis futsal bisa dibilang terjangkau. Harganya di pasaran berkisar antara Rp100.000 hingga Rp250.000 per meter.


Apakah Anda ingin menggunakan rumput interlock, vinyl atau Anda ingin menggunakan rumput sintetis saja karena harga rumput sintetis futsal kemungkinan besar dapat terjangkau dan murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan yang lainnya. Selain itu rumput sintetis memiliki kelebihan, antara lain bola gampang dikuasai sebab laju bola tak terlampau cepat dan aman saat ada yang terjatuh lantaran bahannya memang empuk.

Ukuran Lapangan Futsal

Ada dua jenis lapangan futsal dengan panjang dan lebar berbeda yang terdiri dari lapangan futsal standar serta lapangan futsal mini. Untuk ukuran lapangan futsal berstandar nasional, panjang lapangannya hingga 38 atau 42 meter dan lebar lapangannya hingga 18 atau 25 meter. Sementara itu untuk ukuran lapangan futsal mini, panjangnya mencapai 24 atau 42 meter dan lebarnya mencapai 15 atau 22 meter.

Ukuran Gawang Futsal

Disamping itu, Anda pun mesti memerhatikan ukuran gawang futsal. Tentu saja, ukuran gawang futsal amat jauh berbeda dengan ukuran gawang sepak bola pada umumnya. Ukuran jarak antara kedua tiang gawangnya yakni 3 meter yang diukur dari arah sebelah bagian dalam tiang. Sedangkan jarak dari tiang palang ke lantai ialah 2 meter yang diukur dari tiang horizontal bagian dalam sampai ke atas permukaan lantai. Sementara itu ukuran ketebalan tiang gawangnya mesti berdiamater 8 cm dan kedalaman gawangnya sejarak 100 cm pada bagian bawah serta 80 cm di bagian atas.

Prospek Bisnis Lapangan Futsal

Bisnis lapangan futsal sepertinya tidak akan ada matinya. Pasalnya banyak sekali target pasar yang dapat ditemui, diantaranya yakni karyawan, mahasiswa, dan pelajar. Selain itu orang Indonesia umumnya menggemari olahraga sepak bola dan untuk kesehatan jasmani. Lapangan futsal pun cocok dijadikan sarana untuk berkumpul bersama dengan teman-teman ataupun kolega. Usaha penyedia lapangan futsal juga dapat membantu Anda membuka cabang bisnis lainnya seperti jualan jersey, jualan bola, membuka kafe serta kantin.

Bisnis lapangan futsal memang memerlukan modal yang besar. Biaya pembangunan atau pembuatan lapangan futsal yang biasanya ditangani kontraktor lapangan futsal ini dapat mencapai ratusan juta rupiah. Tetapi dalam jangka panjang dengan manajemen yang baik, bukan mustahil bisnis ini akan berubah menjadi lahan emas yang amat menguntungkan karena biaya perawatannya pun minim. Sarana yang dibutuhkan untuk membangun lapangan futsal seperti lantai, lampu, jaring, dan bola terbilang cukup awet sehingga biaya perawatan yang mesti dikeluarkan pun sedikit alias minim.

Usaha lapangan futsal memang membutuhkan modal yang besar, tetapi mengingat animo masyarakat pada olahraga futsal, maka dijamin Anda dapat meraih untung besar. Apabila Anda ingin membangun lapangan futsal dengan proses pembuatan yang efektif berkualitas dan biaya yang efisien, Anda bisa mengkonsultasikannya pada Ragasport.id. 

Ragasport.id adalah perusahaan jasa kontraktor lapangan yang berada di bawah naungan PT. Raga Gunawan Mandiri. Ragasport.id sudah perpengalaman bertahun-tahun membangun berbagai lapangan olahraga, seperti lapangan mini soccer, futsal, volley, basket, tenis, dan bulu tangkis alias badminton.

Ada beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan jasa Ragasport.id dalam membangun lapangan futsal. Antara lain produk yang digunakan memiliki kualitas terjamin dan telah mengantongi sertifikat internasional. Selain itu proses pengerjaannya juga cepat, pembayaran mudah karena menggunakan metode termin yang saling menguntungkan, tersedia garansi terhadap produk dan hasil pengerjaan setiap proyeknya, dan dipercaya oleh banyak instansi, baik instansi negeri ataupun swasta seperti Pertamina, Dinas Perhubungan, Telkom, PLN, dll.

Segera wujudkan lapangan futsal impian Anda bersama Ragasport.id, silakan kunjungi https://ragasport.id untuk informasi lebih lanjut.


Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ragasport, Kontraktor Lapangan Futsal Terpercaya dengan Harga Rumput Sintetis Futsal Kompetitif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata