Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Sering Disepelekan, Ternyata Hal Ini yang Bisa Menyebabkan Perut Bayi Kembung


Perut kembung adalah suatu kondisi kesehatan yang dapat dialami oleh siapa saja, mulai diantaranya orang dewasa bahkan juga anak-anak. khususnya adalah bayi yang paling sering mengalami kondisi semacam ini. Tentunya hal ini sangat mengkhawatirkan bagi para orang tua bukan. Apalagi jika seandainya tidak ditangani secara tepat, maka bisa menyebabkan masalah yang lebih serius lagi pada kesehatan mereka. 

Tanpa disadari sebenarnya memang ada beberapa hal sepele yang bisa menjadi faktor pemicu perut bayi yang kembung tersebut, yaitu: 

1.Kurang minum, sama halnya seperti orang dewasa, maka bayi yang kekurangan cairan atau istilahnya adalah dehidrasi juga akan menunjukkan berbagai macam tanda pada tubuh mereka, seperti diantaranya adalah keluhan sakit perut dan juga perut kembung. Untuk itu pastikan kebutuhan cairan dalam tubuh mereka juga terpenuhi.

2.Mengonsumsi makanan yang terlalu banyak mengandung gas, seperti diantaranya adalah brokoli, kacang dan juga kol. Sehingga membuat perut mereka juga kembung karena menyimpan terlalu banyak gas.

3.Konsumsi makanan yang berlemak dan juga berserat tinggi, bayi pada dasarnya memang sensitif terhadap beberapa jenis makanan tertentu, sehingga harus selektif dalam memilihkannya.

4.Intoleransi laktosa, beberapa bayi yang tidak cocok dengan protensi susu sapi atau laktosa, jika diberikan susu formula dari sapi, biasanya akan mengalami kondisi diare dan juga perut kembung. Sehingga orang tua harus lebih mengenali buah hati mereka.

5.Menggunakan botol atau peralatan makan yang kurang steril, pentingnya mencuci dan mensterilkan produk perlengkapan yang dipakai buah hati Anda memang tidak perlu diragukan lagi. hal ini dilakukan untuk cegah berbagai macam hal yang tidak diinginkan, seperti infeksi kuman yang menyerang sistem pencernaan. Gunakan sabun pencuci botol bayi khusus untuk membersihkannya, sehingga benar-benar steril. 

Jadi mulai sekarang orang tua yang harus lebih selektif memperhatikan sehingga buah hati tidak lagi kembung. Produk sabun yang digunakan untuk mencuci perlengkapan makan dan minum buah hati bisa dipercayakan pada Sleek Baby. Mereka termasuk produsen yang secara khusus menawarkan produk untuk bayi, teruji aman dan bagus. Beli secara online bisa lebih mudah disini https://www.sleekbaby.co.id/

.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Sering Disepelekan, Ternyata Hal Ini yang Bisa Menyebabkan Perut Bayi Kembung"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News