Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Ingin Jual Barang dengan Harga Tinggi? Lelang Online Saja di Okebid


Kini sistem lelang mempunyai peminat yang relatif banyak. Tidak cuma di Indonesia, namun pula di dunia. Menurut sebuah survei, setengah dari keseluruhan responden berjumlah 508 belanja di situs asing dan 16 persen di antaranya mengikuti aktivitas lelang online. Di samping itu, sekarang kita dapat melihat bagaimana sistem lelang pun dilakukan oleh situs e-commerce terkenal dan beberapa komunitas di media sosial. Tentunya peminatnya juga banyak.

Lelang merupakan proses membeli dan menjual suatu barang atau jasa dengan cara menawarkan kepada penawar, menawarkan tawaran dengan harga lebih tinggi, dan kemudian menjual barang tersebut kepada penawar dengan harga tertinggi.  Sistem lelang Indonesia telah dipergunakan sejak zaman Hindia Belanda dan lazim dipakai untuk lelang pada aset-aset pemerintah atau pejabat yang dimutasi pada waktu itu.

Dahulu tidak sedikit orang mempunyai makna konotasi negatif terhadap kata “Lelang”. Pasalnya lelang terdengar mengerikan sebab biasanya orang melakukan lelang barang untuk melunasi hutang lantaran tidak sanggup membayarnya. Memang tidak mutlak salah. Namun sejalan kemajuan zaman dan perkembangan sistem lelang, timbul sistem lelang online. Di mana mulai banyak orang melakukan aktivitas lelang itu seperti lelang HP, lelang laptop, lelang mobil, dan lelang rumah.

Beberapa faktor yang menyebabkan orang tertarik melakukan aktivitas lelang online, yakni bisa mendapatkan harga yang cocok sebab memakai sistem bid sehingga tak ada penawaran yang jauh, pelaksanaan lelangnya mudah, barang-barang yang dijual kadang-kadang tak ada di Indonesia, dan harga yang ditawarkan jauh lebih murah ketimbang harga aslinya. 

Melihat perkembangan lelang online di Indonesia, kini telah hadir okebid (okebid.com) yang merupakan situs jual beli secara lelang online di Indonesia. Sekarang marak orang melakukan sistem jual beli secara online. Namun bagaimana bila sistem itu dalam bentuk lelang?

Inilah keunikannya dari okebid.com. Ia dapat menjadi wadah untuk para pencinta lelang online guna menjalankan aktivitas lelang atau untuk para penjual ataupun pembeli yang ingin menjual maupun membeli barang yang cocok, baik dari sisi kualitas ataupun harganya. Okebid menyediakan 3 jenis transaksi yakni lelang statis (flash auction), lelang siaran langsung (live streaming auction, dan jual beli konvensional.

Lelang statis adalah jenis lelang di mana penawarannya ditujukan untuk mendapatkan harga penawaran lelang paling tinggi. Penawarannya dimulai dengan harga minimum yang sudah ditetapkan oleh penjual. Pengguna yang berminat bisa melakukan penawaran. Jika tawaran itu menjadi harga tawaran yang tertinggi dan tercepat, maka penawar itu dinyatakan sebagai pemenang lelang.

Sementara itu lelang siaran langsung merupakan jenis lelang di mana penawaran dilakukan secara real time dan disiarkan secara langsung seperti suasana lelang yang selama ini kita lihat di balai-balai lelang. Sedangkan jual beli konvensional seperti aktivitas jual beli biasa di mana penjual memasarkan barang/produknya dan pembeli melaksanakan pembelian terhadap barang/produk itu sesuai dengan harga yang tertera.

Jangan cemas dengan masalah keamanan, okebid.com mempunyai sejumlah aturan tersendiri bagi para penjual (seller) maupun pembeli (buyer). Meski begitu, sistem jual beli lelang online di okebid.com tak akan rumit dan berlainan dengan website lelang yang lainnya. Anda dapat mengikuti lelang online di okebid.com melalui website okebid.com atau aplikasi mobile bernama OKEBID.

Okebid yang berada di bawah naungan PT. Okebid Mulia Nusantara ini menyediakan beberapa kategori produk yang dilelang. Mulai dari Bayi & Balita, Bisnis & Industri, Hewan & Perlengkapan, Kamera & Optik, Peralatan Elektronik, Pakaian & Aksesoris, Makanan & Minuman, Mainan & Game, Seni & Hiburan, Mebel, Olahraga, Kendaraan & Suku Cadang, hingga Rumah & Taman.

Ingin jual barang dengan harga tinggi atau ingin beli barang berkualitas dengan harga miring? Yuk ikutan lelang online saja di okebid. Tunggu apalagi? Segera daftar sekarang juga!

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Ingin Jual Barang dengan Harga Tinggi? Lelang Online Saja di Okebid"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News