IBX5B7AAC72C70DE Pola Hidup Sehat dan Vitamin untuk Kekebalan Tubuh - Serambi Bisnis -->

Pola Hidup Sehat dan Vitamin untuk Kekebalan Tubuh


Menjaga kekebalan tubuh sangat penting di masa pandemi dan musim banyak penyakit seperti sekarang ini. Dengan mempunyai kekebalan tubuh yang bagus tersebut Anda akan lebih susah untuk terkena penyakit, dibandingkan orang yang imun tubuhnya tidak terjaga. Oleh karena itulah pastikan Anda mempunyai cara untuk dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak mudah sakit. Adapun beberapa cara yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan pola hidup sehat hingga mengkonsumsi vitamin untuk kekebalan tubuh

Adalah beberapa cara tersebut akan dijelaskan lebih lanjut seperti berikut ini: 

1. Olahraga secara teratur

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dan mempunyai kekebalan tubuh yang bagus adalah dengan berolahraga. Pola hidup sehat yang satu ini memang penting untuk dilakukan dengan rutin. Dimana olahraga mempunyai manfaat untuk menjaga berat badan, menghindari stress, dan juga dapat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan berolahraga Anda akan mempunyai imun tubuh lebih bagus karena merangsang kelenjar sel darah putih. Anda bisa berolahraga dengan rutin sekitar setengah jam perharinya dengan melakukan olahraga yang Anda sukai. Baik itu olahraga gym, yoga, senam, lompat tali, jogging, dan berbagai olahraga lainnya. 

2. Kelola stress

Cara selanjutnya yang dapat dilakukan adalah dengan mengelola stress. Apabila stress yang meningkat hal ini akan dapat memicu tubuh untuk memproduksi hormon kortisol. Dan hal tersebut yang akan membuat sistem kekebalan tubuh Anda menjadi turun dan melemah, sehingga akan lebih mudah untuk jatuh sakit. Oleh karena itulah, untuk menjaga kekebalan tubuh tetap bagus Anda bisa untuk mengelola stress dengan baik. Caranya adalah dengan melakukan teknik relaksasi dan melakukan hal yang disukai. Atau untuk kasus yang tidak bisa ditangani sendiri bisa menggunakan bantuan profesional seperti dengan berkunjung ke psikolog. 

3. Berhenti merokok

cara selanjutnya yang dapat digunakan untuk menjaga kekebalan tubuh agar tetap baik dan mencegah terserang penyakit adalah dengan berhenti merokok. Dimana kebiasaan merokok memang dikenal sebagai kebiasaan buruk dan dapat menimbulkan banyak resiko penyakit lainnya. Sering merokok juga dapat membuat kekebalan tubuh menjadi lemah, sehingga hal tersebut akan dapat membuat penyakit lebih mudah datang. Resiko kekebalan tubuh yang berkurang ini tidak hanya dirasakan pada perokok aktif saja tetapi juga pada perokok pasif yang terkena paparan asap rokok dari orang lain. 

4. Istirahat yang cukup

Cara selanjutnya untuk mempunyai kekebalan tubuh yang baik adalah dengan istirahat cukup. Dengan mempunyai pola tidur yang baik dan istirahat cukup dapat untuk memproduksi antibodi yang dapat mencegah infeksi. Istirahat yang cukup juga merupakan tanda bahwa Anda bisa mengelola stress dengan baik, sehingga baik untuk imun tubuh. Adapun untuk waktu tidur yang dibutuhkan pada umumnya adalah 7 hingga 9 jam perharinya untuk membuat kekebalan tubuh tetap terjaga dengan baik.

5. Vitamin

Cara terakhir yang bisa digunakan adalah dengan mencukupi kebutuhan vitamin untuk kekebalan tubuh. Dimana ada beberapa jenis vitamin yang dibutuhkan dan bisa bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh. Mulai dari vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan juga vitamin D. Anda bisa mendapatkan berbagai vitamin tersebut dengan sangat mudah yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, terkena sinar matahari yang cukup, dan juga dapat mengkonsumsi produk vitamin atau multivitamin yang dapat untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pola Hidup Sehat dan Vitamin untuk Kekebalan Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata