IBX5B7AAC72C70DE Tempat Penggadaian Sertifikat Rumah Banyak yang Bermasalah? Berikut Cara Menghindarinya! - Serambi Bisnis -->

Tempat Penggadaian Sertifikat Rumah Banyak yang Bermasalah? Berikut Cara Menghindarinya!


Bila Anda sedang dalam kondisi yang sangat terdesak. Membutuhkan uang dalam jumlah yang sangat banyak dan tidak memiliki tabungan. Maka hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjual barang yang Anda miliki termasuk salah satunya adalah rumah. rumah memang memiliki harga yang sangat fantastis. Tetapi kembali lagi bahwa harga rumah pasti tidak murah. Jadi Anda mungkin bisa mencari jalan lain. Seperti contohnya adalah menggadaikan sertifikat rumah Anda. Bila sudah memiliki rencana tersebut saat ini yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana caranya bisa mendapatkan tempat penggadaian sertifikat rumah yang tidak bermasalah sesuai dengan berita yang banyak beredar di lingkungan masyarakat? 

Mencari tempat yang bisa digunakan untuk menggadaikan sertifikat rumah memang mudah di zaman yang sudah serba maju dari segala macam sisi seperti saat ini. Ditambah lagi jika Anda hidup di wilayah atau daerah perkotaan maka akan sangat mempermudah Anda untuk mencari tempat gadai yang bagus karena ada banyak sekali pilihan dan Anda masih tetap perlu waspada serta tidak boleh sembarangan memilih tempatnya. Dan berikut ini adalah beberapa tips dan cara untuk menghindari tempat gadai yang buruk dan bermasalah: 

• Jangan pilih yang belum terdaftar OJK 

Hal pertama yang bisa Anda lakukan supaya terhindar dari tempat gadai yang bermasalah adalah dengan cara tidak memilih tempat gadai yang belum masuk dalam daftar pengawasan OJK. Kenapa? Karena standar keamanan pertama yang bisa Anda pilih dan lakukan supaya mendapatkan tempat gadai yang aman dan terpercaya adalah dengan memilih perusahaan pembiayaan yang sudah berada di bawah pengawasan OJK. Bila suatu saat Anda sudah menentukan pilihan tempat gadai dan setelah Anda cari tahu secara lebih mendalam ternyata belum diawasi oleh OJK maka alangkah lebih baik bila Anda urungkan niat Anda tersebut. Dan cari lembaga lain yang sudah berada di bawah pengawasan OJK. 

• Jangan pilih yang menahan barang 

Saat ini sudah banyak sekali tempat gadai yang tidak akan mengambil barang yang digadaikan oleh nasabah. Termasuk salah satunya adalah bila Anda ingin menggadaikan sertifikat rumah Anda. Usahakan untuk memilih tempat gadai yang tidak menahan sertifikat rumah Anda. Dengan begitu Anda bisa lebih tenang karena sertifikat rumah masih Anda yang membawa. Jadi tidak perlu berpikiran bahwa sertifikat Anda akan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Tetapi mungkin untuk syarat dalam pengajuan pinjaman akan lebih kompleks dan lebih banyak. 

• Hindari bunga pinjaman tinggi 

Untuk masalah ini mungkin semua orang sudah pasti paham dan tahu bahwa perusahaan dengan bunga pinjaman yang tinggi akan sangat memberatkan. Oleh karena itu, apabila Anda ingin menggadaikan sertifikat rumah dan kebetulan bingung untuk menentukan tempat gadai yang benar-benar aman. Maka pertimbangkan kembali bunga pinjaman yang akan dibebankan pada Anda. Sesuaikan dengan kemampuan finansial Anda. Jadi suatu saat Anda tidak menyesal. 

Dengan beberapa ketentuan yang sudah dijelaskan seperti di atas, maka akan semakin mempermudah Anda untuk mendapatkan tempat penggadaian sertifikat rumah dan akan membantu Anda untuk menghindarkan dari tempat gadai atau perusahaan pembiayaan yang tidak bertanggung jawab. Dengan begitu Anda juga akan terhindar dari kerugian dan tindakan penipuan yang akan dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang akan membuat nasabahnya rugi. 


Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tempat Penggadaian Sertifikat Rumah Banyak yang Bermasalah? Berikut Cara Menghindarinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata