IBX5B7AAC72C70DE 4 Panduan Memilih Asuransi Bagi Para Pemula yang Mesti Diperhatikan - Serambi Bisnis -->

4 Panduan Memilih Asuransi Bagi Para Pemula yang Mesti Diperhatikan

 


Siapa sih orangnya yang tidak ingin mempunyai tubuh yang sehat dan bahagia? Tentunya nyaris semua orang menghendaki hal itu. Tetapi, kita sebagai manusia tak dapat meramalkan apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Untuk dapat mencegah beberapa risiko itu, Anda telah mesti mempunyai solusi dan memilih keputusan yang tepat.

Kini banyak produk asuransi yang tersedia di Indonesia dan menawarkan beragam macam produk. Tujuan asuransi yang penting ialah proteksi, yakni melindungi, baik perlindungan kesehatan, jiwa, keluarga sampai kendaraan anda yang dikenal dengan asuransi mobil. Bila Anda masih muda dan belum tahu tentang informasi asuransi, Anda tak butuh cemas lantaran Anda dapat memperoleh informasi di YouTube, blog maupun media sosial. 

Lantas, bila Anda masih merasakan  bimbang dalam menentukan asuransi, Anda dapat menyimak ulasan berikut ini:

Melihat Rekam Jejak Perusahaan Asuransi

Perhatikan rekam jejak perusahaan asuransi yang dipilih. Asuransi jiwa biasanya mempunyai waktu pemakaian untuk jangka panjang. Anda mesti memeriksa apakah finansial perusahaan itu stabil dan memeriksa apakah perusahaan itu dapat dipercaya ataukah tidak.

Untuk itu Anda dapat memeriksa perusahaan asuransi dari prosedur pendaftaran dan apakah perusahaan asuransi itu sudah teregistrasi di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) ataukah tidak. Anda pun dapat mencari informasi tentang kredibilitas perusahaan di sosial media, blog ataupun mencari review-nya di channel YouTube.

Memilih Premi Asuransi Sesuai dengan Kemampuan Finansial 

Pilihlah produk asuransi yang selaras dengan kemampuan keuangan (finansial). Beberapa anak muda mempunyai gaya hidup tinggi tanpa adanya memikirkan masa depan mereka. Sering kali sejumlah anak muda terjerat gaya hidup yang tinggi dan lalai untuk menyiapkan masa depan.

Selaku anak muda, sebaiknya Anda menjalankan perencanaan keluarga yang bagus. Anda mesti menyiapkan perencanaan kesehatan dan jiwa supaya tidak membebani orang lain di masa mendatang. Anda dapat membuat penempatan anggaran premi asuransi menurut kemampuan  keuangan anda agar jangan premi asuransi merusak finansial Anda.

Jangan Tunda Membeli Asuransi

Janganlah menunda untuk membeli asuransi. Beberapa anak muda tak membeli asuransi lantaran merasa tak akan memperoleh secara langsung manfaatnya. Bila Anda membeli produk asuransi di saat usia tua, maka harga preminya kian mahal sebab umumnya perusahaan asuransi mewajibkan medical check-up guna memeriksa kesehatan sebelum memperoleh asuransinya. 

Keadaan kesehatan pun dapat memengaruhi harga premi suatu produk asuransi. Makanya, pastikan Anda membeli produk asuransi pada saat usia yang masih muda selagi Anda pun masih sehat.

Pilih Produk Asuransi yang Sesuai Kebutuhan

Belilah produk asuransi yang selaras dengan kebutuhan. Ada banyak produk asuransi seperti Asuransi Kendaraan, Asuransi Pendidikan, Asuransi Jiwa, dan Asuransi Kesehatan. Pastikan Anda mengambil produk Asuransi selaras dengan keperluan. 

Sebaiknya Anda tidak boleh membeli produk asuransi dengan berbagai fitur tambahan yang sebetulnya Anda tak perlukan sebab akan menjadikan harga premi naik.

Nah, demikianlah 4 tips memilih asuransi bagi pemula yang dapat Anda jadikan sebagai bahan referensi. Ingat, hidup itu bukanlah cuma mengenai sekarang ini saja. Terdapat beberapa kemungkinan yang akan kita temui di masa depan. Beragam risiko juga kadang kala tidak dapat kita jauhi. Oleh karena itu kita memang sangat perlu memiliki perlindungan. Salah satu diantaranya dapat kita peroleh bila memiliki asuransi. So tunggu apalagi, segera beli produk asuransi dan janganlah lupa untuk membeli asuransi yang mempunyai beragam manfaat. 

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 Panduan Memilih Asuransi Bagi Para Pemula yang Mesti Diperhatikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata