IBX5B7AAC72C70DE Kiat Mudah Mendapatkan Tiket Pesawat Domestik yang Murah Tanpa Tunggu Promo - Serambi Bisnis -->

Kiat Mudah Mendapatkan Tiket Pesawat Domestik yang Murah Tanpa Tunggu Promo


Harga tiket pesawat yang cukup mahal menjadikan tidak sedikit orang lebih memilih untuk mencari tiket pesawat dengan harga promo. Tetapi, ketika tak ada promosi, terpaksa mereka membatalkan niatnya pulang ke kampung halaman atau sekadar liburan di dalam negeri. Tetapi jangan khawatir, Anda masih tetap dapat mengejar tiket pesawat yang murah tanpa mesti menanti promo. Bagaimana caranya?

Untuk Anda yang hobi travelling tentu tahu rasanya memperoleh tiket murah. Telah menjadi rahasia umum, mengejar tiket pesawat kadangkala seperti bermain lotre atau bersifat untung-untungan. Amat memungkinkan terjadi bila di pesawat yang sama, bangku yang sama tetapi orang satu dan yang lainnya bisa mendapatkan harga berbeda. Bolh jadi rekan di bangku sebelah Anda mendapatkan harga lebih murah. 

Berikut ini kiat mudah mendapatkan tiket pesawat domestik yang murah tanpa menunggu promo:

1. Cari Referensi dari Beberapa Website atau Aplikasi Pencarian Penerbangan

Banyak website atau aplikasi yang menyediakan layanan pencarian penerbangan ke beberapa kota di Indonesia. Mereka sering memberikan harga dan kuota yang berlainan. Oleh karena itu, jangan gampang menyerah bila belum memperoleh tiket dengan harga di bawah normal. Disamping itu, Anda pun mesti memeriksa website resmi maskapai secara rutin, seperti website resmi milik Lion Air. Lantaran umumnya terdapat perjanjian kedua pihak yang mengakibatkan kenaikan bila Anda memeasan lewat layanan tertentu.

2. Perhatikan Harga Terendah Setiap Maskapai

Anda perlu melakukan riset dan membandingkan harga tiket dari tiap-tiap maskapai, entah ketika promo maupun tidak. Pastikan harga yang ditawarkan tersebut benar-benar harga terendah ataukah masih dapat lebih murah lagi.

3. Gunakan Selalu Mode Tidak Terlihat (Incognito) Saat Mencari Penerbangan

Janganlah lupa untuk selalu menghapus cache dan history browser Anda. Jika tidak, secara tak sengaja trafik akan mengira Anda tengah memerlukan layanan penerbangan dan menaikkan harganya.

Untuk menghindari supaya hal ini tak terjadi, ada baiknya menggunakan mode incognito atau private saat ingin hunting tiket pesawat murah. Saat Anda memakai mode ini, maka tak ada lagi catatan dalam bentuk cache, cookies, history yang tersimpan. Anda pun akan kian maksimal mencari harga penerbangan paling murah. 

4. Pilih Keberangkatan pada Hari Biasa

Umumnya saat akhir pekan atau saat liburan sudah tiba, permintaan tiket penerbangan juga akan meningkat. Jadi tidak heran bila harganya tambah naik. Nah, bila ingin memperoleh harga tiket yang murah, alangkah baiknya pilih penerbangan pada hari biasa. Kecuali memilih hari, pilih pula musim atau bulannya. Pasalnya beberapa bulan diduga sebagai low-season seperti Februari hingga April dan September sampai November.

5. Perhatikan Tujuan Anda

Bila tujuan Anda ke tempat-tempat yang cukup terkenal, diperlukan sekali jari-jari Anda yang cekatan supaya mendapatkan harga yang terbaik. Jangan aneh bila harganya amat fluktuatif dan dapat berubah seketika dalam hitungan jam bahkan menit. Jika semuanya sudah sinkron, sebaiknya langsung saja pesan tiketnya saat itu juga. Namun bila kota tujuan Anda bukan tergolong rute kawasan wisata yang memiliki trafik penerbangan tinggi, maka harganya condong tetap. 

6. Jangan Terlalu Banyak Bawa Barang, Utamakan Bawa Barang yang Diperlukan Saja

Sekarang penerbangan domestik ada yang menawarkan layanan gratis bagasi. Tetapi, pastikan Anda tidak membawa barang terlalu banyak saat akan melakukan penerbangan domestik. Bawalah barang secukupnya saja sehingga tak memberatkan ransel atau koper Anda.

Dengan beberapa kiat yang sudah dipaparkan di atas, bukan mustahil Anda bisa mendapatkan tiket pesawat yang murah dan sesuai budget Anda.


Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kiat Mudah Mendapatkan Tiket Pesawat Domestik yang Murah Tanpa Tunggu Promo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata