IBX5B7AAC72C70DE Cara Mempercepat Koneksi Internet 4G - Serambi Bisnis -->

Cara Mempercepat Koneksi Internet 4G

Kecepatan internet benar-benar amat diperlukan oleh para pengguna perangkat Android agar aktivitas browsing bisa berjalan secara baik serta lancar, dapat bermain game tanpa nge-lag dan yang lainnya. Untuk itu mempercepat koneksi internet di ponsel Android merupakan sesuatu yang banyak dilakukan orang saat ini, terutama Anda yang ingin meraih kecepatan internet terbaiknya di setiap waktu. Pasalnya koneksi internet yang lambat atau lemot bisa jadi menyebalkan bila terjadi terus-terusan.

Lalu bagaimanakah cara mempercepat koneksi 4G? Bila Anda berkenan, ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat koneksi internet 4G, khususnya bagi pengguna smartphone Android. Nah, bila anda ingin mengetahui cara jitu meningkatkan kecepatan internet di smartphone Android, berikut ini cara-caranya yang dirangkum dari berbagai sumber terpercaya.

1. Coba Cek atau Periksa Jaringan
Apabila Anda telah berada di wilayah yang terjangkau dukungan teknologi jaringan 4G, maka sebaiknya manfaatkanlah jaringan 4G! Coba diubah pengaturan perangkatnya dari yang semula 3G atau yang lainnya menjadi 4G. Teknologi jaringan 4G ini akan mempercepat koneksi internet di ponsel Android Anda.

2. Gunakanlah Ads-Blocker
Kehadiran iklan dapat menjadi salah satu yang menyebabkan internet yang Anda gunakan menjadi lambat. Untuk itulah dianjurkan buat memakai ads-blocker. Sejumlah browser seperti Google Chrome dan Opera sudah dibekali dengan fitur ini.

3. Hapuslah Cache
Cache yang Anda biarkan menumpuk dapat menjadikan performa ponsel menjadi menurun lantaran cache memakai penyimpanan internal yang berefek memerngaruhi koneksi pada internet. Anda dapat menghapus cahce dengan cara masuk ke menu settings > aplikasi > pilih aplikasi yang akan dihapus cache-nya > clear cache. Dengan demikian, internet lambat akan sedikit menjadi lebih gegas lagi.

4. Airplane Mode
Airplane mode dapat menjadi salah satu upaya buat menjadikan koneksi internet cepat kembali. Fitur ini berperan untuk mengulang kembali koneksi internet pada jaringan operator.

5. Optimasi WiFi dengan Power Cycling Router
Triknya mudah sekali, Anda cuma butuh mematikan router WiFi selama 10 detik, kemudian nyalakan lagi. Ketika nyala kembali, kecepatan dari internet yang melambat akan jadi cepat kembali seperti semula.

6. Pembatasan Bandwidth
Kadang-kadang provider menjalankan pembatasan lebar pita (bandwidth). Namun, Anda dapat mensiasatinya dengan mengatur limit bandwidthnya. Hal ini dapat dilakukan dengan cara manual misalnya dengan cara membatasi kecepatan untuk update dan download pada malam hari.

Dapat pula mengaktifkan QoS (Quality of Service) yang terdapat pada control panel di router. Fitur ini umumnya untuk mencegah pihak lain melakukan download pada saat tertentu dan cuma dapat menjalankan download pada saat yang sudah ditentukan.

7. Gunakan VPN
VPN dapat digunakan ketika terjadi pelambatan kecepatan jaringan pada internet di trafik tertentu. VPN dapat dijadikan solusi karena dengan bergantinya alamat IP maka dapat memacu koneksi internet, tentunya asal saja terkoneksi dengan IP yang benar-benar tepat.

Demikianlah 7 cara mempercepat koneksi internet di jaringan 4G, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mempercepat Koneksi Internet 4G"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata