Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Demi Masa Depan, Rencanakan Dana Pendidikan Si Buah Hati Sejak Dini

Dana pendidikan anak memang harus dipersiapkan sejak dini. Biaya pendidikan yang semakin mahal membuat para orang tua haris memutar otak agar dana pendidikan buah hati dapat tercukupi. Anak yang sudah memasuki usia sekolah membutuhkan dana pendidikan yang cukup banyak. Jadi, apakah Anda sudah mempersiapkannya sejak dini?

Deposito BCA mungkin bisa menjadi pilihan untuk menyiapkan dana. Namun, benarkah itu sudah sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini? Jika belum, maka carilah bank lain dan persiapkan dana Anda sejak sekarang. Ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mempersiapkan dana pendidikan anak sejak dini.

1. Sesuaikan pengeluaran Anda
Jika saat ini anak Anda masih memasuki usia sekolah, maka Anda memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan dana kuliahnya. Siapkan mulai sekarang dengan mengatur keuangan Anda. Pengeluaran yang tidak terlalu penting bisa Anda simpan untuk dana pendidikan si kecil. Kesampingkan terlebih dahulu berbagai keinginan untuk membeli hal yang tidak perlu di masa sekarang.

2. Pertimbangkan tabungan pendidikan
Tabungan jenis ini memiliki fasilitas bunga yang menarik perhatian dan fasilitas asuransi kesehatan dengan tambahan sejumlah biaya. Biasanya, rekening baungan pendidikan sering menjadi turunan dari rekening pribadi Anda di bank yang sama dengan sistem auto-debit. Ini memudahkan Anda saat akan membuka tabungan pendidikan tersebut. 

3. Investasi reksadana
Menginvestasikan sebagian dana yang Anda miliki di reksadana juga bisa menjadi pilihan. Dengan risiko yang kecil dan keuntunga yang tinggi bisa membantu Anda untuk menyiapkan dana pendidikan si kecil. Dari semua produk reksadana, Anda mungkin bisa mencoba reksadana konvensional  yang rendah risiko.

4. Deposito
Jika Anda memiliki sejumlah uang, maka Anda bisa mendepositokan uang tersebut untuk biaya pendidikan si kecil. Cara ini dianggap cukup jitu karena deposito tidak bisa dicairkan sesuai kemauan Anda dan bunganya cukup tinggi dibandingkan dengan tabungan konvensional.

Berbagai universitas telah menunggu anak Anda. Salah satu universitas terbaik yang bisa anak Anda pilih adalah monash university malaysia. Sekarang, tugas Anda untuk menyiapkan dana yang ia butuhkan.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Posting Komentar untuk "Demi Masa Depan, Rencanakan Dana Pendidikan Si Buah Hati Sejak Dini"

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News