Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Ingin Sukses Jadi Importir Produk China? Jasa Ekspedisi Import China Indonesia Refincargo Solusinya

Cina adalah negara produsen bagi nyaris seluruh jenis barang yang diperdagangkan di pasaran sekarang ini. Dari mulai mainan anak, pakaian, aksesoris, produk-produk elektronik, aneka furnitur hingga alat rumah tangga dibuat oleh Cina. Berbagai barang yang dibuat di sana populer dengan harganya yang murah dan kualitas produknya tidak kalah dibandingkan dengan produk Jepang maupun negara-negara Barat.

Kini China telah menjadi salah satu pusat perekonomian dunia. Beragam macam barang dari jutaan UKM dihasilkan setiap hari. Tentu saja hal ini membuat China menjadi pusat perhatian para importir dunia. Tidak ketinggalan importir produk China dari Indonesia.

Anda mungkin pernah mendengar atau membaca informasi mengenai kegiatan mengimpor produk dari Cina sebagai salah satu langkah untuk menjalankan bisnis. Memang, dengan mengimpor produk dari negeri Tiongkok itu kita akan banyak mendapatkan keuntungan. 

Pertama, kita akan mendapatkan produk atau barang barang dengan harga yang amat murah. Berbagai barang buatan Cina yang kita gunakan setiap hari harganya dapat berkali-kali lipat lebih murah jika dibeli dari negeri asalnya. Malahan, ada beberapa jenis barang yang harganya sepuluh kali lipat lebih murah. Dengan harga yang lebih murah itu berarti kita mempunyai keuntungan yang besar juga. Keuntungan yang dapat kita raih berkisar antara 100% - 1000%.

Kedua, kita pun dapat memperoleh barang-barang unik dan lucu yang masih langka dijumpai di Indonesia. Jangan salah, China sering membuat inovasi produk yang unik, lucu, dan menarik. Banyak sekali produk-produk unik buatan dari pabrikan-pabrikan China yang termasuk langka di Indonesia. Dengan menjual produk-produk yang unik, lucu, dan menarik tersebut, tidak banyak pesaing yang memasarkan produk serupa di Indonesia.

Berikut ini barang-barang atau produk impor asal China yang banyak  diminati oleh masyarakat Indonesia.

1. Produk Fesyen
Produk fesyen yang datang dari luar negeri, terutama China nyatanya lebih menarik minat  masyarakat Indonesia saat tengah mencari barang-barang fesyen trendy yang banyak sekali jenis dan varian harganya. Produk fesyen, terutama pakaian dan segala macam pernik-perniknya pasti lebih menarik perhatian banyak orang untuk membelinya. Suatu kebanggaan tersendiri ketika Anda mengenakan produk fesyen trendy yang asalnya dari luar negeri, terutama produk China.

2. Produk Home Daily (Kebutuhan Rumah Tangga)
Produk ini tergolong barang yang cukup banyak diburu oleh masyarakat Indonesia, khususnya barang-barang kebutuhan rumah tangga berjenis peralatan dapur. Prodisen China selalu menciptakan inovasi yang dapat memberikan kemudahan dalam melakukan aktivitas di dapur. Banyak sekali peralatan dapur inovatif buatan China seperti alat pemotong buah dan sayuran, penghangat makanan, sampai rak spesial untuk botol bayi supaya steril. 

3. Produk Unik dan Lucu
Para produsen Negeri Tirai Bambu selalu melakukan inovasi supaya kualitas produknya kian berkembang. Tidak cuma itu para produsen dari China pun banyak mengembangkan produk produk unik dan lucu yang dapat dijual ke seluruh dunia, tentu saja dengan banderol yang miring. 

Bila Anda memilih untuk mengimpor produk China yang unik dan lucu, dapat menjadi sasaran yang tepat mengingat banyaknya desain dan jenis produk serta peminatnya yang juga relatif banyak dianggap cukup untuk mengawali dan mengembangkan usaha Anda. Misalnya barang seperti tas apolo untuk kucing/anjing, phole holder untuk dashboard mobil, pin pengusir nyamuk untuk bayi, souvenir tumbler, dan masih banyak lagi.

Namun, mesti diakui kalau untuk mengimpor barang atau pun menjadi importir bukanlah persoalan yang mudah. Banyak dokumen yang mesti dimiliki dan disiapkan untuk dapat mendatangkan barang dari luar negeri, khususnya dari China ke Jakarta (Indonesia). 

Ditambah lagi, kita mesti teliti dalam memilih produsen atau distributor di luar negeri yang bisa kita percayai. Salah-salah kita malah justru menjadi korban tindak penipuan. Untuk itu sebaiknya Anda gunakan saja jasa ekspedisi import China Indonesia terpercaya refincargo.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News