IBX5B7AAC72C70DE Membantu Mengurangi Sampah Plastik dengan Mendaur Ulang Botol Air Mineral - Serambi Bisnis

Membantu Mengurangi Sampah Plastik dengan Mendaur Ulang Botol Air Mineral


Jika di dunia ini ada terlalu banyak sampah plastik, maka hal tersebut bisa menjadi masalah besar. Agar tidak mencemari lingkungan, langkah daur ulang sampah plastic jadi hal serius yang perlu diperhatikan. Karena minum air mineral kemasan tidak sekadar menghilangkah dahaga saja melainkan juga cara memanfaatkan kembali botol plastik yang telah digunakan. Berikut ini beberapa ide kreatif yang bisa Anda terapkan saat ingin mendaur ulang botol plastik air mineral.

Tempat menyimpan smartphone
Botol air mineral yang Anda gunakan tidak hanya bisa digunakan satu kali saja. Botol tersebut juga bisa Anda manfaatkan secara kreatif untuk dijadikan tempat penyimpanan smartphone. Hal ini akan sangat bermanfaat jika Anda tengah berada di rumah namun bingung dimana harus meletakkan smartphone saat dicharge agar lebih rapi.

Untuk mengolah botol air mineral menjadi tempat penyimpanan smartphone, Anda bisa memotong bagian tengahnya secara horizontal sebanyak 50%. Belokkan potongan kearah atas untuk dijadikan sebagai penggantung saat sedang mengisi daya smartphone. Setelah itu, pertemukan dua sisi botol yang dipotong dan lubangi bagian tengahnya. Tempat penyimpanan smartphone dari botol air mineral pun siap digunakan.

Pot bunga
Memiliki bunga di rumah jelas bisa memberikan suasana segar dan menyejukkan. Tapi, seringkali kita kesulitan untuk meletakkan bunga di dalam rumah karena tidak ada pot yang cocok. Tapi, jangan khawatir, tanpa membeli pot, Anda tetap bisa memajang bunga di dalam rumah dengan memanfaatkan botol bekas air mineral yang sudah tidak digunakan.

Untuk membuat pot bunga dari botol bekas air mineral, Anda bisa memotong botol air mineral 1,5 Liter menjadi dua bagian. Potong bagian atas dengan bentuk yang bergelombang agar terlihat lebih menarik. Cat botol tersebut dengan menggunakan cat minyak agar terlihat semakin menarik. Masukkan tanah secukupnya dan tanamlah bunga di pot bunga daur ulang tersebut.

Langkah bijak berplastik diatas bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari selain menggunakan kemasan galon air AQUA. Selain bisa mengatasi Gejala Dehidrasi Pada Orang Dewasa, cara diatas juga bisa membantu mengurangi sampah plastic di bumi kita. Sayangi bumi, agar kita tetap bisa hidup dengan nyaman.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata