Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Karpet Masjid Bekasi Membuat Ibadah Jadi Lebih Nyaman Dan Khusyu

Karpet merupakan salah satu alas furnitur dimana karpet ini memunyai bermacam-macam fungsi. Baik digunakan untuk alas, digunakan sebagai suatu cara untuk mencegah terjadinya lecet saat menggeser atau memindhkan furnitur. Pasalnya, kadangkala pemindahan furnitur tidak jarang menjadikan lantai lecet atau rusak sehingga akan lebih baik bila dialasi terlebih dulu dengan karpet.

Tidak cuma itu saja, dengan ditaruhnya karpet pada suatu ruangan, maka dapat menyebabkan ruangan menjadi jauh lebih indah seperti halnya pada karpet masjid bekasi. Terlebih umumnya beberapa karpet yang dipasarkan di pasaran mempunyai jenis dan motif yang berlainan. Ada yang bermotif lembut, floral, dan lain sebagainya.


Kata karpet memang tidak bisa lepas dari suatu bangunan masjid ataupun musola. Karpet dan masjid benar-bnar mesti selalu bersama karena salaing melengkapi satu dengan lainnya. Karpet masjid mempunyai manfaat atau fungsi yang banyak sekali. Karpet masjid bermanfaat sekali, entah untuk masjid ataupun musola maupun untuk para jamaah.

Berikut ini beberapa manfaat dari penggunaan karpet masjid:
1. Karpet sebagai alas furnitur
Berkat adanya karpet sebagai alas, maka akan menghindari gesekan saat pergeseran furnitur Anda dan lantai. Pergeseran seperti itu kerap membuat lecet atau cacat/rusak pada furnitur Anda.

2. Menciptakan suasana terhadap ruangan
Ragam motif dan warna pada karpet dapat menciptakan suasana atau tema pada ruangan. Misalnya karpet yang memiliki warna lembut dengan motif floral dapat membangun suasana romantis di dalam  ruangan.

3. Menjadikan karpet sebagai titik perhatian
Anda dapat memasang karpet yang memiliki motif pada ruangan yang terlihat polos atau memasang warna bertentangan pada ruangan itu.

4. Mempermudah meluruskan barisan
Karpet masjid biasanya ada garis atau sekat-sekat tertentu yang dapat dijadikan tempat bagi setiap orang. Bentuknya yang seperti sajadah pun menjadi pilihan sajadah untuk para jamaah. Hal tersebut tentunya menyebabkan barisan jamaah menjadi lebih rapih dan lurus.

5. Kenyamanan jamaah saat beribadah terjamin
Tersedianya karpet masjid menyebabkan jamaah yang melakukan ibadah di dalamnya menjadi lebih nyaman. Apalagi bila karpet itu amat halus dan lembut terlebih lagi ditunjang suasana masjid yang tenang dan syahdu membuat ibadah jadi lebih nyaman dan khusyu. Selain itu, jamaah pun tidak perlu repot-repot membawa sajadah dari rumah sebab telah tersedia alas untuk shalat berbentuk karpet.

Jual karpet masjid Bekasi adalah salah sebuah bisnis yang dapat dibilang sebagai sebuah bisnis yang menjanjikan buat dijalankan. Bagaimana tidak? Bila kita coba analisis lebih jauh lagi dari satu kota saja misalnya Bekasi, ada berapa banyak jumlah keseluruhan masjid yang terletak di kota Bekasi. Belum lagi bila ditambah dengan musola-musola yang jumlahnya tentunya amat banyak.

Itu baru menghitung satu kota, bagaimana jika kita menyebrang ke kota-kota tetangga. Berapa banyak jumlah masjid dan musola yang ada di kota-kota itu. Terlebih jika kita dapat memenuhi kebutuhan karpet masjid untuk seluruh masjid di Indonesia. Semuanya itu merupakan pasar yang dapat diambil bila kita mau menjalankan bisnis jual karpet untuk pangsa pasar masjid ataupun musola.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News