IBX5B7AAC72C70DE Jenis-jenis Makanan Sehat - Serambi Bisnis

Jenis-jenis Makanan Sehat

Tahukah Anda bahwa pola makanan sehat meliputi berbagai makanan padat nutrisi di dalam semua kelompok makanan seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, makanan protein, produk susu, dan minyak. Untuk mengkonsumsi makanan yang sehat memang dibutuhkan ketelitian dan kerajinan dalam mengolahnya. 

Jika Anda kesulitan dalam membuat makanan yang sehat, Anda bisa memesannya di gorrygourmet.com. Nah, sekarang ketahui dahulu yuk jenis-jenis makanan yang terbilang sehat. Ada apa saja ya?

Jenis Makanan yang Sehat dan Bernutrisi 

1. Sayuran
Sayuran tersedia dalam berbagai warna, rasa, dan tekstur. Sayuran juga merupakan sumber penting vitamin, mineral, dan serat. Sayuran hijau gelap ada brokoli, bayam, dan kangkung. Beberapa sayuran merah dan oranye bisa berupa biji labu, wortel, labu, tomat, dan ubi.

Contoh sayuran bertepung adalah makanan seperti jagung, kacang hijau, dan kentang putih. Sayuran lain termasuk terong, , kembang kol, kubis Brussel, seledri, kacang hijau, dan bawang. Semua sayuran tersebut mengandung nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

2. Buah
Banyak buah-buahan menyediakan serat ekstra yang membantu menjaga sistem pencernaan Anda bergerak. Pastikan Anda mencuci semua buah dengan seksama sebelum makan. Buah utuh adalah yang terbaik, tetapi jus buah 100% juga dihitung sebagai buah. Saat membeli buah beku, kalengan, atau kering, pilih opsi yang paling rendah gula tambahan.

3. Gandum 
Setiap makanan yang terbuat dari gandum, gandum, beras, gandum, tepung jagung, gandum, atau biji-bijian sereal lainnya adalah produk biji-bijian. Selain roti dan pasta, sereal sarapan, bubur jagung, tortilla, dan bahkan popcorn juga termasuk gandum yang menyehatkan.

Cari pilihan biji-bijian yang rendah gula jenuh yang tidak memiliki lemak trans. Tapi hati-hati  makanan panggang rendah lemak bisa mengandung banyak gula.

4. Makanan Protein
Cobalah untuk memasukkan berbagai protein padat nutrisi dalam makanan yang Anda makan. Pilih daging dan unggas tanpa lemak (rendah lemak). Perlu diingat bahwa Anda juga bisa mendapatkan protein dari makanan laut, telur, kacang-kacangan, dan kacang polong, serta kacang-kacangan, biji-bijian, dan produk kedelai.

Makanan laut yang lebih tinggi dalam EPA dan DHA termasuk salmon, shad, dan trout. Makanan laut ini juga lebih rendah merkuri, yang berbahaya, daripada jenis makanan laut lainnya.

Jika Anda kesulitan dalam menemukan makanan sehat, maka Gorry Gourmet bisa menjadi alternatif Anda. Kemudian untuk Anda yang bosan dengan menu makanan rumah sakit, Anda bisa memesan catering rumah sakit hanya gorrygourmet.com.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata