IBX5B7AAC72C70DE Review Garmin Venu, Jam Tangan yang Bukan Sekedar Penunjuk Waktu - Serambi Bisnis

Review Garmin Venu, Jam Tangan yang Bukan Sekedar Penunjuk Waktu

Jam tangan merupakan perhiasan atau aksesoris tangan yang dipilih karena memiliki fungsi lainnya, seperti untuk melihat waktu dengan cara yang sangat mudah di pergelangan tangan kamu. Namun, bagi sebagian orang penggunaan jam tangan bukan sekedar untuk melihat waktu saja, namun juga sebagai hiasan di tangan supaya bisa menambah penampilan yang lebih mewah dan elegan. Selain itu, dengan menggunakan jam tangan kamu bisa mengatur waktu kegiatan anda lebih mudah dan teratur, karena jam tangan tangan menempel di tangan kamu yang bisa dibawa kemana-mana, jika dibandingkan menggunakan jam dinding yang tentunya lebih ribet. Bukan hanya itu, dengan menggunakan jam tangan kamu juga bisa melihat kalender dan stopwatch. 

Salah satu hal yang harus anda perhatikan saat memilih jam tangan adalah material. Karena tiap merk jam tangan ini memiliki material dan ketahanan yang berbeda-beda. Oleh karena itu anda harus mengetahui hal tersebut supaya anda tidak menyesal di kemudian hari. Biasanya material pada tali jam tangan adalah stainless, rubber, nilon, atau kulit. Sedangkan untuk kepala jamnya, anda bisa memilih logam atau besi. Soal kepala jam, sebaiknya anda jangan memilih kepala jam yang ringan, karena bisa jadi kepala jam tersebut terbuat dari besi campuran, yang tentunya kualitasnya menjadi kurang bagus. Untuk memilih jam tangan yang berkualitas dengan fitur yang mumpuni anda bisa membilih jam tangan Garmin.Dimana,baru-baru ini Garmin memiliki sederet produk baru yang dipamerkan di ajang IFA 2019 di Berlin, Jerman. Dari sekian banyak produk tersebut salah satunya adalah Garmin Venu. Dimana, jam tangan ini dirancang agar cocok digunakan oleh semua orang, berkat adanya fitur mainstream yang ditawarkannya. 

* Layar AMOLED dan always-on display
Salah satu kelebihan dari jam tangan Garmin Venu ini adalah sudah didukung dengan layar dengan panel AMOLED yang menawarkan tampilan gambar lebih cerah dan menawan. Selain itu, tidak seperti beberapa jam tangan buatan Garmin yang memiliki banyak tombol fisik, navigasi pada Garmin Venu ini lebih dominan menggunakan layar sentuh. Walaupun demikian, Garmin tetap menyediakan dua tombol fisik yang berfungsi sebagai tombol OK dan tombol Back. Jam tangan Garmin Venu ini memiliki layar dengan ukuran 1,2 inci dengan resolusi 390 x 390 pixel. Yang lebih menariknya, layar tersebut sudah didukung dengan fitur always-on display yang akan selalu menampilkan beberapa informasi penting seperti tanggal, jam, dan notifikasi.

Sedangkan dari segi daya, baterai Garmin Venu ini diklaim bisa menyala hingga 5 hari. Tentunya cukup lama jika dibandingkan dengan pesaingnya di kelas yang sama. Namun, jika fitur always-on-display menyala, maka baterai tersebut hanya bisa bertahan hingga 3 hari saja.

Dari segi ketersediaan sensor, anda akan disuguhkan Pulse0x untuk mengukur kadar oksigen di dalam darah. Selain itu, ada juga GPS untuk melacak lokasi, serta mode olahraga standar seperti berenang, lari, dan yoga. Bahkan, Garmin Venu juga memiliki bodi anti air dengan rating 5ATM.

* Harga Jam Tangan Garmin Venu
Memang Garmin tidak menyebutkan kapan jam tangan Garmin Venu ini akan dilepas ke pasaran. Namun kabarnya, sekitar bulan Oktober 2019. Sedangkan untuk soal harga, jam tangan pintar ini akan dibandrol sekitar 399 dollar AS atau sekitar 5,6 juta rupiah.

Keren-keren kan? Nah, bagi anda yang sedang mencari jam tangan pintar dengan berbagai fitur yang mumpuni, maka beberapa produk smartwatch buatan Garmin di atas bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. 

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata