IBX5B7AAC72C70DE 5 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Kualitas ASI Ibu Menyusui - Serambi Bisnis

5 Jenis Makanan untuk Meningkatkan Kualitas ASI Ibu Menyusui

Air Susu Ibu (ASI) merupakan makanan terbaik untuk bayi Anda dan menyusui merupakan cara tersehat untuk memberi makan buah hati Anda. ASI penting sekali untuk si kecil karena ASI adalah makanan yang komplit. ASI memiliki kandungan minimal 400 nutrisi, hormon, dan senyawa guna melawan penyakit yang tak terdapat pada susu formula. Nutrisi yang terdapat dalam ASI bahkan sanggup menyelaraskan kebutuhan bayi ketika ia tumbuh.

Akan tetapi sebagian wanita mempunyai hambatan ketika menyusui, seperti ASI yang hanya sedikit atau tak keluar sama sekali. Bila Anda merasakan hal seperti itu, tidak usah panik. Karena ada berbagai makanan untuk meningkatkan kualitas ASI yang bisa Anda konsumsi.

 




Berikut jenis makanan bernutrisi yang dapat membantu meningkatkan kualitas ASI yang dibutuhkan tubuh si kecil untuk tumbuh optimal.

Ikan salmon
Salmon adalah sumber protein yang bagus, banyak mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin B12. Kandungan ini bisa membantu mencegah  depresi setelah melahirkan. Ikan salmon pun menjadi salah satu sumber vitamin D yang alami yang diperlukan ibu menyusui.

Daging sapi
Saat ibu menyusui kebutuhan mineral zinc akan meningkat. Daging sapi merupakan salah satu sumber zinc yang efektif. Daging sapi adalah sumber protein bermutu tinggi yang banyak mengandung vitamin B dan zat besi serta bisa membantu menjaga energi .

Biji-bijian utuh
Biji-bijian utuh yang terdapat di dalam oatmeal, pasta, nasi dan roti merupakan sumber utama serat, mineral dan vitamin B. Serat akan menjadikan ibu merasa kenyang  lebih lama ketika menyusui dan bisa membantu mengurangi berat badan. Jenis makanan ini pun memperlancar pencernaan dan mempertahankan kadar gula darah tetap normal.

Telur
Telur merupakan alternatif yang efektif dan gampang untuk makanan atau bahkan selaku  camilan. Telur banyak mengandung folat, riboflavin, vitamin B12 dan D, lutein, kolin dan  protein. Konsumsilah telur utuh guna memperoleh nutrisi terbanyak.

Alpukat
Buah ini merupakan pendongkrak energi yang bergizi bagi ibu menyusui. Ibu menyusui kerap merasa lapar karena bertambahnya kebutuhan makan. Alpukat mengandung nyaris 80 persen lemak dan menjadikan ibu tetap merasa kenyang lebih lama. Alpukat pun merupakan sumber vitamin B, C, E, K, folat, dan potasium.

Itulah 5 jenis makanan untuk meningkatkan kualitas ASI, menambah tenaga, dan membantu mengurangi berat badan. Upayakan untuk menambahkan 5 jenis makanan ini dalam menu makanan ibu menyusui.


Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata