IBX5B7AAC72C70DE Cara Mengobati Luka Bakar - Serambi Bisnis

Cara Mengobati Luka Bakar

Tidak sedikit orang yang mengeluhkan pusing akibat luka, umumnya saat luka tersebut berada di bagian kepala. Pusing di kepala juga bisa disebabkan oleh beberapa hal, yang bisa diredakan dengan mengonsumsi obat pusing goapotik. Biasanya rasa pusing karena luka karena adanya benturan yang terjadi pada bagian kepala atau cedera. 

Mengobati Luka Bakar Agar Cepat Kering

Luka akibat keracunan sesuatu yang menimbulkan gejala pada kulit seperti melepuh juga bisa membuat kepala terasa pusing. Jika luka yang Anda alami hanya luka bakar biasa, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membuatnya agar lebih cepat kering. Adapun cara pengobatan luka bakar yang bisa Anda lakukan yaitu sebagai berikut. 

1. Kompres dengan Air Dingin
Mengompreskan air dingin pada tubuh yang terkena luka bakar bisa meredakan rasa sakit dan juga bengkak pada luka. Kompres luka dalam waktu 5-10 menit, lakukan secara berkala namun tidak berlebihan. Jika dilakukan dengan berlebih maka luka akan menimbulkan dampak iritasi yang lebih parah pada tubuh yang mengalami luka bakar tersebut. 

2. Gunakan Lidah Buaya
Lidah buaya sangat efektif untuk menyembuhkan luka bakar pada tubuh Anda secara cepat. Hal ini karena lidah buaya memiliki sifat sebagai anti radang, untuk merangsang sirkulasi dan juga mencegah pertumbuhan bakteri pada luka. Pengobatan dengan cara ini sangat mudah, karena Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya murni tersebut pada luka. 

3. Madu 
Madu memiliki khasiat yang cukup bagus untuk mengobati luka, terutama pada luka bakar. Kandungan yang terdapat pada madu bersifat sebagai anti bakteri, anti radang dan juga sebagai anti jamur yang berperan penting untuk kesembuhan luka. Tips mengobati dengan cara ini dapat membantu luka agar lebih cepat kering dan juga membantu meredakan rasa sakit. 

4. Salep Antibiotik 
Tips luka cepat kering yang selanjutnya adalah dengan menggunakan salep antibiotik untuk membantu penyembuhan luka agar cepat sembuh. Jenis salep seperti ini bisa mencegah infeksi agar tidak bertambah parah. Penggunaan yang teratur akan membuat luka bakar menjadi lebih cepat kering dan juga menghambat pertumbuhan bakteri pada luka bakar yang Anda derita.  

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata