Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Pentingnya Digital Marketing Agency Bagi Bisnis Anda

Pemasaran merupakan salah satu tindakan penting dari keberlanjutan suatu bisnis. Kesuksesan bisnis, salah satunya dipengaruhi oleh adanya pemasaran atau marketing. Hasil dari kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang menjadikan internet sekarang ini diandalkan menyebabkan model marketing konvensional (offline) bukanlah satu-satunya strategi marketing yang digunakan dalam dunia usaha.

Strategi marketing sekarang ini dibagi menjadi 2 jenis yakni pemasaran melalui online dan offline. Kedua strategi ini mempunyai kelebihan dan kelemahan tersendiri, tapi kemungkinan dengan menerapkan kedua strategi ini bisa menaikkan tingkat keberhasilan dari suatu perusahaan untuk menunjang menjual produk atau jasa yang dibuat. Salah satu upaya dalam online marketing yakni dengan menggunakan layanan digital marketing.


Tujuan dari pemasaran konvensional dan digital marketing sesungguhnya sama, namun terdapat perbedaan dalam bentuk atau cara kerjanya. Bila dalam pemasaran konvensional, pemasaran dijalankan secara biasa. Contohnya seperti pemasaran lewat promosi penjualan, iklan, dan lain sebagainya. Namun dalam digital marketing, pemasaran dilakukan lewat YouTube, sosial media,  blog, dan sebagainya dengan mengoptimasi mesin pencari (SEO) sehingga demikian mudah ditemui di internet.

Digital marketing merupakan salah satu kebutuhan yang tidak dapat ditinggalkan oleh kalangan pelaku bisnis saat ini. Hal ini dikarenakan calon konsumen atau pelanggan mengandalkan internet untuk mencari dan menemukan hal-hal yang menjadi kebutuhan mereka atau barang yang ingin dibeli. 

Pengguna internet di Indonesia luar biasa sekali yang berarti pula luar biasa banyak pasar yang dapat digarap dengan cara online. Beberapa jenis digital marketing atau pemasaran online/internet diantaranya:

  1. Pemasaran memanfaatkan website yang telah dioptimasi oleh SEO.
  2. Pemasaran dengan menggunakan media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram, dll.
  3. Pemasaran dengan menggunakan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee, dll.
  4. Pemasaran dengan memakai media iklan berbayar seperti Google AdWords, Instagram Ads dan Facebook Ads.
  5. Pemasaran lewat media chatting  seperti Line, Telegram, WhatsApp, dll.
Anda mesti dapat memilih jenis digital markerting untuk memasarkan produk atau jasa Anda karena masing-masing jenis itu mempunyai karakteristik tersendiri.

Kini banyak bisnis mulai membangun website sebagai sarana untuk memasarkan atau menjual produk/jasa. Namun apakah hanya dengan membangun website bisnis online bisa maju? Semua itu membutuhkan strategi bisnis yang sangat baik, mulai dari konsep website, optimasi website, hingga strategi online marketing.

Digital marketing agency di Indonesia adalah solusi yang tepat untuk menunjang Anda menjalankan promosi bagi bisnis Anda. Digital marketing agency ialah bisnis yang menyediakan jasa untuk pengembangan kreativitas dan produk teknis melalui internet. 

Layanan yang diberikan oleh digital marketing agency meliputi:
  • Jasa pembuatan website untuk menaikkan keuntungan bisnis.
  • Menyiapkan dan menjalankan iklan perusahaan Anda seperti facebook Ads, Instagram Ads, dll.
  • Jasa mengurus sosial media, pembuatan konten, posting harian, penambahan follower
  • Email marketing; mengirim ribuan email ke klien
  • Jasa SEO Google; membuat bisnis Anda ada di halaman pertama Google
  • Pasang iklan/ads di website www.undercover.co.id dengan visitor lebih dari 300.000/bulan
  • Komik bisnis; mempresentasikan perusahaan/bisnis secara visual dan menyenangkan dalam bentuk komik.
  • Digital consulting; konsultasi digital soal pemasaran yang tepat
  • Grafik design, membuat materi branding dan promosi bisnis anda.

Itu semua bertujuan untuk meningkatkan promosi bisnis online.

Kemajuan teknologi sekarang ini memang mulai menuntun masyarakat di Indonesia untuk berubah menggunakan media digital ketimbang memakai media konvensional. Perusahaan pemilik produk /jasa seperti Anda barangkali kini telah mulai menyadari terhadap pentingnya pemasaran memakai media digital yang bisa memberikan keuntungan bagi bisnis Anda. 

Digital marketing agency di Jakarta ini tentu saja mempunyai orang-orang profesional yang bekerja menurut keahliannya. Hal ini akan menyebabkan mereka bekerja secara profesional dan  memberikan service paling baik bagi Anda. Anda pun bisa menghemat waktu Anda sebab digital marketing agency yang Anda pilih akan menunjang pemasaran Anda secara menyeluruh. Namun tetap dalam pengawasan Anda sebagai pemilik bisnis. Dengan demikian Anda bisa terus fokus mengembangkan semua bisnis Anda dan membuat inovasi bagi bisnis Anda, namun pemasaran untuk bisnis Anda tetap berjalan dan terarah.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News