Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Ingin Membeli Rumah dijual di Jakarta Timur? Perhatikan 4 Hal Ini!

Jakarta Timur menjadi salah satu kawasan bisnis dan perkantoran yang memiliki lalu lintas padat pada jam-jam sibuk. Jakarta Timur ini juga menjadi kota tujuan untuk mengadu nasib yang lebih baik lagi, tidak mengherankan jika populasi di Jakarta Timur ini selalu meningkat setiap tahunnya. Karena hal tersebut membuat kebutuhan akan hunian di Jakarta Timur ini meningkat.  

Banyak yang kemudian membeli rumah di Jakarta Timur untuk dijadikan sebagai investasi dengan cara menyewakannya atau menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Yang harus Anda ketahui adalah rumah dijual di Jakarta Timur memiliki harga dan fasilitas yang beragam sehingga Anda harus bersikap selektif. Bagi Anda yang ingin membeli rumah di Jakarta Timur, ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti berikut ini:


Menghitung dengan Teliti
Sebelum membeli rumah penting bagi Anda untuk melakukan perhitungan secara teliti. Urusan membeli rumah adalah urusan jangka panjang sehingga jangan membeli rumah tersebut jika harganya di luar budget yang dimiliki. Beberapa hal yang harus masuk ke dalam perhitungan adalah uang muka, besaran uang muka yang harus Anda keluarkan, cicilan per bulannya, pajak, asuransi, dan utilitas yang lainnya.  Jangan sampai tergiur dengan iklan yang murah namun Anda mengabaikan biaya tambahan lainnya yang mana akan menjadikan cicilan Anda menjadi luar biasa.

Lakukan Riset
Rumah dijual di Jakarta Timur ini juga banyak yang ditawarkan dengan sistem cicilan atau KPR sehingga jangan lelah untuk bisa melakukan riset. Upayakan untuk menghitung tawaran bunga pinjaman secara teliti. Soal skema yang dipilih Anda juga bisa menggunakan bunga tetap, fluktuatif, dan lain sebagainya. Anda juga bisa bertanya tentang fasilitas pinjaman yang diberikan bank kepada Anda.

Rekam Jejak Kredit yang Baik
Anda yang ingin membeli rumah di Jakarta Timur ini perhatikan dulu rekam jejak kredit Anda sebelumnya. Bagi yang belum pernah melakukan kredit untuk bisa menerima permintaan kredit Anda ini membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan nasabah yang pernah melakukan kredit karena dari kredit sebelumnya pihak bank atau si pemberi kredit bisa tahu seperti apa riwayat kreditnya. Untuk yang masuk ke dalam daftar hitam akan sulit untuk mendapatkan kredit kembali karena masalah fatal pada kredit sebelumnya.

Survey
Banyaknya yang menawarkan rumah dijual di Jakarta Timur membuat Anda harus tahu seperti apa rumah yang ideal bagi Anda. Untuk bisa menemukan rumah yang sesuai dengan keinginan penting untuk melakukan survey terlebih dahulu agar bisa mengetahui kondisi fisik rumah yang sebenarnya, legalitas, dan lain-lain. Yang tidak kalah penting adalah melihat lingkungan di sekitar rumah apakah sesuai dengan keinginan Anda dan kondusif untuk ditinggali atau tidak.

Demikianlah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat akan membeli rumah dijual di Jakarta Timur, semoga informasi ini bermanfaat.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News