Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Hindari 3 Kesalahan Saat Membersihkan Botol Susu si Bayi

Penyebab bayi terkena penyakit diare salah satunya adalah peralatan makan si bayi (seperti botol susu) yang kurang bersih. Hal ini disebabkan karena mungkin saat mencuci botol susu tersebut kurang tepat, sehingga membuat bakteri, kuman, dan virus masih tersisa atau tertinggal pada botol susu bayi tersebut.

Jadi jika daya tahan tubuh bayi Anda sedang tidak dalam kondisi baik akan lebih mudah terserang penyakit diare tersebut. Oleh sebab itu, Anda harus menghindari beberapa kesalahan berikut saat membersihkan botol susu bayi Anda agar bisa lebih bersih dengan baik dan juga lebih higienis.

perawatanbayi.com

Membersihkan Botol Tidak Secara Menyeluruh
Sebagian besar dari Anda mungkin hanya membersihkan bagian botol susu yang mudah terlihat dan mudah di jangkau. Padahal ada terdapat beberapa bagian pada botol susu yang tidak terlihat, seperti leher botol dan juga sela-sela di bagian badan dot. Jadi lebih baik Anda melepas seluruh bagian dari botol susu agar bisa dibersihkan secara menyeluruh menggunakan sabun botol susu bayi hingga ke sela-sela botol dan dot.

Tidak Membersihkan dengan Air Keran Mengalir
Bakteri, kuman, serta sisa susu pada botol cukup melekat. Jadi jika dibersihkan hanya dicelupkan atau merendamnya ke dalam air, tidak akan menghilangkan sisa susu, bakteri dan juga kuman tersebut. Sehingga Anda harus membersihkannya dengan air keran yang mengalir. Hal ini dimaksudkan agar kuman, bakteri, dan juga sisa susu yang melekat atau bahkan sisa sabun bisa lepas dan hilang terbawa aliran air keran tersebut.

Sterilisasi Botol Susu Terlalu Lama
Melakukan sterilisasi pada botol susu bayi setelah dicuci merupakan hal yang penting untuk dilakukan, agar bisa membunuh kuman yang masih ada dalam botol. Tetapi hal ini tidak bisa terjadi atau kuman dan bakteri akan kembali lagi jika Anda melakukan sterilisasi terlalu lama. Hal ini dikarenakan suhu air untuk merendam botol sudah menurun, dan kuman serta bakteri yang sudah terdapat dalam air rendaman akan masuk kembali ke dalam botol.

Anda bisa menggunakan sabun botol susu bayi Sleek Baby karena aman dan bisa menghilangkan bau pada botol. Informasi lebih lanjut, kunjungi https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-bau-pada- botol-susu-bayi.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News