Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Penyembuhan Sinusitis Berjalan Lebih Cepat dengan Cara Berikut

Tidak semua orang mungkin merasakan penyakit sinusitis. Tapi, bisa dibayangkan bagaimana sakitnya ketika rongga hidung Anda mengalami peradangan dan memberikan rasa sakit yang luar biasa. Itulah mengapa seorang penderita sinus bisa terhambat aktivitasnya ketika penyakit sinusnya kambuh. Bahkan, beberapa orang perlu beristirahat selama beberapa hari agar penyakit sinusitis yang dideritanya bisa mereda dan kembali menjalani aktivitas secara normal.

Untuk menyembuhkan sinusitis, sudah ada banyak obatnya di pasaran. Tapi, menyembuhkan sinusitis tidak melulu harus menggunakan obat mengingat ada beberapa cara praktis yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi penyakit tersebut seperti yang telah banyak diulas di beberapa website kesehatan. Mau tahu apa saja caranya? Inilah beberapa caranya.

Beristirahat
Ketika Anda ingin memiliki hidup sehat, maka Anda perlu menjalani pola hidup yang sehat. Pola hidup sehat perlu dilakukan dengan memperhatikan beberapa hal. Mulai dari mengatur nutrisi makan, berolahraga sampai menjaga pola istirahat. Ya, istirahat merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh terutama jika Anda ingin menghindari penyakit sinusitis.

Istirahat merupakan salah satu cara jika Anda ingin mengatasi dan mencegah penyakit sinusitis. Sebab, saat sinus menyerang, Anda akan merasakan peradangan yang luar biasa di area sekitar kepala dan hidung Anda. Tidur sejenak bisa menjadi cara yang efektif untuk mengatasi sinus agar mereda secara perlahan. 

Makan Nanas
Kita semua tentu telah mengetahui bahwa buah-buahan mengandung banyak sekali nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan tubuh kita. Selain itu, buah-buahan juga memiliki rasa yang manis dan lezat sehingga mudah untuk dikonsumsi oleh siapapun. Tak terkecuali buah nanas, yang menjadi salah satu buah untuk mengobati penyakit sinusitis. 

Mengonsumsi nanas bisa membantu meredakan peradangan akibat penyakit sinus yang Anda alami. Nanas mengandung bromelain yang berguna untuk meredakan pembengkakan pada saluran pernapasan. Selain itu, kandungan tersebut juga berguna untuk mengencerkan lendir yang ada di tenggorokan agar terasa lebih lega. Dengan kandungan bromelain yang tinggi, nanas bisa menjadi salah satu buah yang efektif untuk menyembuhkan sinusitis secara alami.


Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News