Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Inilah 5 Universitas Swasta di Bandung, Masoem University Salah Satunya

Bandung merupakan kota terbesar di provinsi Jawa Barat sekaligus menjadi ibukota provinsi. Mempunyai sejumlah julukan yang relatif banyak seperti Kota Pendidikan, Kota Kembang, Paris Van Java, dll mengundang siapapun untuk berkunjung ke sini. Ditambah lagi dengan berbagai tempat wisata yang menarik perhatian mengundang para pelancong singgah di sana.

Bicara tentang Kota Pendidikan, memang ada beberapa pusat pendidikan yang sudah disediakan mulai dari SD (Sekolah Dasar) sampai PT (Perguruan Tinggi). Universitas yang tersedia terdiri dari universitas negeri dan universitas swasta tersebar di berbagai penjuru kota dapat ditemui dengan mudahnya. 

Sebaiknya kuliah tidak mesti memilih hanya Perguruan Tinggi Negeri saja, tetapi perguruan tinggi swasta terbaik dapat dijadikan pilihan, yang terpenting PTS tersebut telah terdaftar di Dikti. Ada beberapa universitas swasta di Bandung cukup populer dan berkualitas. Berikut adalah 5 universitas swasta tersebut.

Telkom University (Tel-U)
Telkom University atau lebih dikenal dengan Universitas Telkom merupakan perguruan tinggi swasta yang berdiri di bawah lindungan yayasan Pendidikan Telkom. Universitas ini mempunyai berbagai fakultas seperti fakultas Teknologi, Seni, dan Manajemen. Lulusan universitas ini banyak yang bekerja di PT. Telkom atau di berbagai perusahaan provider di Indonesia karena dibina langsung oleh PT. Tekom Indonesia. Semula, universitas yang terletak di Jalan Telekomunikasi nomor 1, Terusan Buah Batu, Bandung ini dikenal dengan STT Telkom sebelum akhirnya berubah nama jadi Telkom University.

Universitas Widyatama
Universitas Widyatama merupakan salah satu PTS di Bandung yang ada di Jl. Cikutra mempunyai beberapa fakultas unggulan diantaranya fakultas ekonomi, manajemen, dan bisnis. Universitas yang didirikan pada 2 Agustus 2001 ini adalah merger dari Sekolah Tinggi Disain Komunikasi Visual (STDKV), Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Widyatama (STTW), Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Bandung (STIBB), dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung (STIEB).

Universitas Masoem (Masoem University)
Universitas swasta ini berada di Jl. Raya Cipacing No.22, Cipacing, Jatinangor, Bandung Timur, Jawa Barat. Masoem University berdiri untuk mencetak lulusan yang tidak sekedar unggul dan berintelektual tinggi, namun memiliki akhlakul karimah. 

Masoem University menyediakan beberapa pilihan jurusan kuliah seperti Teknologi Pangan, Agribisnis, Manajemen Informastika, Sistem Informasi, dan Perbankan Syariah, dengan biaya kuliah sangat terjangkau.

Universitas Komputer Indonesia (Unikom)
Unikom adalah universitas swasta yang telah mengukir prestasi tingkat nasional dan internasional. PTS yang terletak di Jalan Dipatiukur 114-116 Bandung ini memang sekarang tenar sebagai universitas komputer dan teknik yang sangat disukai di Bandung. Kecuali masalah prestasi, Unikom pun menyajikan fasilitas komplet bagi mahasiswanya dengan bangunan gedung kuliah yang menyenangkan serta tenaga pengajar yang benar-benar berkualitas. 

Universitas Islam Bandung (Unisba)
Unisba adalah universitas Islam yang terkenal di Kota Bandung. Universitas ini sudah memperoleh akreditasi A dari BAN-PT ada pada ranking ke-65 sebagai universitas paling baik di Indonesia berdasarkan Kemenristekdikti. 

Unisba mempunyai 10 fakultas yang dapat Anda pilih seperti Fakultas Kedokteran, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Komunikasi, Teknik, MIPA, Psikologi, Hukum, Tarbiyah dan Keguruan, Dakwah, serta Syariah.

Universitas yang berkampus di Jalan Tamansari nomor 20 Bandung ini menyediakan 2 jalur pendaftaran melalui Ujian Saringan Masuk (USM) dan Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) bagi Anda yang berminat menjadi mahasiswa Unisba.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News