IBX5B7AAC72C70DE Jenis-Jenis Asuransi Kesehatan Keluarga - Serambi Bisnis

Jenis-Jenis Asuransi Kesehatan Keluarga

Seperti yang Anda ketahui bahwa asuransi kesehatan ini memang memiliki banyak manfaat dan keuntungan jika Anda memilikinya salah satunya Anda tidak perlu membayar lagi biaya rumah sakit dengan menggunakan uang tunai, karena jika Anda sudah memiliki kartu jaminan kesehatan Anda hanya perlu menunjukkannya saja. Tapi tahukah Anda? Bahwa asuransi kesehatan keluarga ini memiliki banyak macam jenis yang dapat Anda pilih. 

Untuk informasinya Anda bisa melihatnya seperti di bawah ini.   

1. Asuransi Kesehatan Berdasarkan Dengan Jenis Perawatan

Jika berbicara masalah asuransi tentu sangat banyak sekali bukan? Karena asuransi kesehatan ini memiliki banyak jenis salah satunya yaitu asuransi kesehatan berdasarkan dengan jenis perawatannya.

Dimana asuransi jenis pertama ini dibagi menjadi dua yaitu asuransi kesehatan untuk rawat inap dan juga asuransi kesehatan rawat jalan.
  • Asuransi kesehatan untuk rawat inap merupakan dimana untuk jenis ini mengharuskan Anda sebagai tertanggung untuk dapat menjalani semua pengobatan ataupun dirawat di rumah sakit apabila Anda ingin mengklaim asuransi tersebut menjadi cair.
  • Asuransi kesehatan untuk rawat jalan merupakan asuransi yang hanya menanggung semua biaya rawat jalan saja seperti obat-obatan, biaya dokter, lab dan tindakan medis yang memang tidak mengharuskan pasien untuk menginap. 
2. Asuransi Kesehatan Berdasarkan Dengan Biaya Yang diTanggung

Asuransi jenis ini juga terbagi menjadi dua seperti asuransi untuk tanggungan total dan tanggungan tinggi. Dimana untuk tanggungan total, perusahaan asuransi tersebut akan menanggung seluruh biaya perawatan tertanggung baik itu rawat inap dan juga rawat jalan. Namun, jumlah yang akan ditanggung nantinya tentu sesuai dengan jumlah yang telah tercantum ke dalam polis asuransi tersebut.

Nah, untuk tanggungan tinggi, asuransi jenis ini akan menanggung biaya perawatan kesehatan dengan jumlah yang besar dan tidak berlaku untuk biaya perawatan yang kecil. Sebagai contoh yang dapat Anda lihat yaitu seperti obat-obatan yang murah, diagnosis, pemeriksaan dan sebagainya.

3. Asuransi Kesehatan Berdasarkan Dengan Orang Yang di Tanggung

Berikutnya yaitu asuransi kesehatan personal atau individu. Dimana asuransi kesehatan keluarga yang satu ini akan memberikan semua perlindungan jaminan kesehatan untuk satu orang saja atau pribadi.
Nah, diatas Anda dapat melihat beberapa informasi yang berguna dan bermanfaat untuk Anda mengenai asuransi kesehatan keluarga berdasarkan dengan jenis-jenis asuransi kesehatan. 

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata