IBX5B7AAC72C70DE Inilah Lima Gaya Rumah Kantor yang Bisa Dicontek - Serambi Bisnis -->

Inilah Lima Gaya Rumah Kantor yang Bisa Dicontek

SerambiBisnis.com - Buat ruang kerja di rumah Anda senyaman mungkin sehingga pekerjaan tetap bisa ditunaikan meski dikerjakan di rumah. Jika ingin, Anda bisa mengintip inspirasi ruang kerja dari lima karakter berikut.

Inilah lima gaya rumah kantor yang bisa dicontek.

Desain Mewah
Laman Architectural Design merilis artikel mengenai ruang kerja yang begitu menarik perhatian. Desainer Kelly Wearstler membawa warna-warna menyala pada ruang kerja di sebuah rumah di Bel Air, California, Amerika Serikat. Sepasang kursi berwarna pink raspberry terbuat dari kulit menghadap sebuah meja dan beralaskan karpet hitam putih.

Ia membawa pendekatan gaya glamor pada setiap karyanya. Pola high octane, permukaan yang gemerlap metalik, serta warna-warna high croma. Suasana bekerja seperti ini bisa jadi disukai kalangan eksekutif yang sudah bosan dengan suasana kantoran saat bekerja. 


Konsep Industrial
Konsep ini dinilai paling estetis untuk area kerja di rumah. Tidak ada elemen mengada-ada atau kehebohan lain sehingga diharapkan bisa memacu konsentrasi berpikir dan membuahkan inspirasi.

Sebagian besar gaya industrial dimulai dari pemilihan material dingin seperti raw brickwork (tembok batu bata), elemen beton pada lantai dan dinding, perabot daur ulang, ornamen logam, dan aksesori rustic lain.


Clean and Simple
Benang merah dari gaya Skandinavia dan karakter desain Jepang adalah kesan sederhana. Material alami dan garis minimalis menjadi kunci. Sebuah studio yang dilansir dari laman Home Designing memperlihatkan penataan ruang bekerja yang bisa diadaptasi di rumah.

Banyak yang membayangkan sebuah studio biasanya berantakan dan kusam. Namun, studio itu justru terlihat sebaliknya. Ruangan yang biasanya berantakan dapat diorganisasi dengan baik dan menjadikannya area penuh ide-ide liar.


Kreativitas pada studio ini dimulai dengan langit-langit yang tinggi, mengesankan suasana lapang dan lega, juga membawa pencahayaan menjadi lebih baik. Setiap benang dan alat-alat kerajinan ditempatkan di area khusus sehingga tidak berkesan acak-acakan. 

Cukup Minimalis
Desain minimalis juga paling mudah diadopsi untuk membuat ruang kerja di rumah. Area yang dibuat rapi, teratur, dan tidak banyak benda, sangat kondusif untuk memancing konsentrasi bekerja. Pastikan saja memilih furnitur yang tidak membosankan agar Anda tidak merasa monoton.


The Real Scandinavian Style
Gaya ini dikenal minimalis dan membawa kesan terang pada ruangan. Meski kerap didominasi warna putih, ornamen warna lain memberi sentuhan khas Skandinavia untuk beberapa titik tertentu.

Misalnya, memilih kursi dan meja bekerja dengan warna-warna seperti turqoise atau merah bata. Jika suka, tambahkan aksen hitam pada lis atau rangka dan aksesori ruang kerja lain juga mengesankan gaya ini.


Bisa juga memberi ornamen pada diding dengan warna mencolok di antara ruangan terang bercat putih dan didominasi furnitur bergaya masyarakat Skandinavia. 

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata