IBX5B7AAC72C70DE Pesan Nasi Tumpeng, Langkah Praktis untuk Penuhi Kebutuhan Acara Syukuran atau Selamatan - Serambi Bisnis

Pesan Nasi Tumpeng, Langkah Praktis untuk Penuhi Kebutuhan Acara Syukuran atau Selamatan

SerambiBisnis.com - Keanekaragaman budaya yang demikian banyak tidak hanya membuat Indonesia kaya dengan bahasa, tradisi, atau budaya saja. Keanekaragaman budaya itu pun menciptakan keanekaragaman kuliner khas berbagai daerah di Indonesia. Tiap-tiap daerah di Indonesia mempunyai makanan khas bercita rasa khas juga. Salah satunya adalah nasi tumpeng Jakarta.

Nasi tumpeng memang bukanlah sekadar kuliner khas Indonesia yang biasa dinikmati oleh masyarakat. Nasi tumpeng ini mempunyai kisah dan sejarah khusus yang sangat istimewa sehingga menjadikan masyarakat hanya menggunakannya saat akan menyelenggarakan acara khusus pula.

Lantaran filosofinya yang amat kuat, maka nasi tumpeng pada umumnya tidak bisa  dimakan sembarangan seperti halnya makanan lain. Nasi yang memiliki bentuk seperti gunung ini memang amat spesial sehingga cuma dibuat saat akan menyelenggarakan bermacam-macam acara spesial.

Acara syukuran/selamatan atau di beberapa daerah lebih dikenal dengan nama tumpengan merupakan salah satu acara yang kerap memakai tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada sang Maha Pencipta. Mereka umumnya membuat nasi tumpeng sendiri atau pesan nasi tumpeng pada seseorang.

Jawa, Madura, dan Bali adalah 3 daerah yang sering sekali memakai nasi tumpeng ketika menyelenggarakan beragam macam acara tersendiri. Diawali dari Jawa yang memang mempunyai beberapa gunung dan tempat penyebarluasan agama yang berarti menyebabkan nasi tumpeng dikenal sekali di pulau Jawa dan Madura. Sementara itu Bali yang banyak dipengaruhi ajaran Hindu juga mempergunakan nasi tumpeng untuk tujuan yang jauh berbeda.

Sampai sekarang ini nasi tumpeng masih tetap digunakan sebagai bagian penting dalam beragam macam acara penting seperti acara syukuran kelahiran anak, khitanan, pernikahan, perayaan adat dan lain sebagainya.

Saat ini mengadakan berbagai acara penting tidak perlu repot lagi untuk membuat nasi tumpeng dan lauk-pauknya. Anda tinggal pesan nasi tumpeng Jakarta saja. Pasalnya telah ada layanan jasa pemesanan nasi tumpeng yang biayanya disesuaikan dengan keinginan konsumen dan jenis acaranya serta gratis ongkir.

Nasi tumpeng dalam berbagai ukuran beserta lauk-pauknya akan dibuat oleh royaltumpeng.com dengan sebaik-baiknya. Apalagi sekarang telah tersedia berbagai macam paket nasi tumpeng mini yang dapat dihadiahkan kepada para tetamu undangan pada acara tersebut sebagai kado spesial.

Nah, dengan hadirnya nasi tumpeng ini, masyarakat Indonesia pun percaya kalau kasih sayang, perlindungan dan keberkahan dari Tuhan akan senantiasa dicurahkan kepada kita semua.

Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata