IBX5B7AAC72C70DE Dampak yang Terjadi Ketika Anda Tidak Membersihkan Make Up Sebelum Tidur - Serambi Bisnis

Dampak yang Terjadi Ketika Anda Tidak Membersihkan Make Up Sebelum Tidur

Bagi para wanita, make up merupakan hal yang akrab untuk digunakan sehari-hari. Karena, dengan menggunakan make up, para wanita akan merasa lebih menawan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan dirinya ketika berhadapan dengan orang lain. Hal inilah yang membuat banyak wanita seakan ketergantungan untuk menggunakan make up setiap harinya.

Meskipun penggunaan make up dapat membuat seorang wanita terlihat lebih menawan hingga meningkatkan kepercayaan dirinya, namun penggunaan make up setiap harinya dalam waktu yang terlalu lama bukan berarti tanpa efek samping. Karena, kandungan bahan kimia yang ada pada make up tersebut akan memberikan dampak tertentu bagi wajah para wanita yang menggunakan.

Hal itulah yang menyebabkan para wanita dianjurkan untuk membersihkan make up yang mereka gunakan sepanjang hari sebelum beristirahat atau sebelum tidur. Namun, dampak apakah yang akan terjadi apabila seorang wanita tidak membersihkan make upnya sebelum tidur? Inilah dua hal yang mungkin terjadi jika Anda tidak membersihkan make up yang menempel pada kulit wajah sebelum tidur.

Kinerja sel menurun
Ketika kosmetik atau make up menempel di wajah Anda terlalu lama hingga tertidur, maka secara tidak langsung kulit wajah Anda tidak dapat bernafas dengan optimal karena tertutup oleh make up. Hal ini dapat berdampak buruk pada regenerasi sel karena untuk melakukan regenerasi sel maka diperlukan udara untuk kulit bernafas.

Apabila hal ini terjadi berulang kali, maka kinerja sel akan menurun hingga akhirnya dapat berdampak ke kemungkinan terburuk yakni kanker kulit. Agar terhindar, maka sebaiknya gunakanlah micellar water oil control saat membersihkan make up agar wajah Anda yang berminyak dapat teratasi dan wajah dapat bernafas dengan normal kembali saat beristirahat.

Kulit menjadi kering dan kusam
Penggunaan make up yang dilakukan terus menerus tanpa dibersihkan juga dapat mengakibatkan kulit menjadi kering dan kusam. Hal ini disebabkan karena kulit kurang mendapatkan nutrisi hingga akhirnya menjadi kering dan cenderung kusam. Agar hal ini tidak sampai terjadi, maka sebaiknya gunakanlah cleansing water wajah Nivea saat membersihkan wajah agar kosmetik yang menempel pada wajah dapat terangkat sepenuhnya. Dengan demikian, wajah Anda dapat sehat kembali dan terhindar dari berbagai kemungkinan buruk yang mungkin hadir.
Share this article :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Herbal

Kuliner

Properti

Teknologi

Kecantikan

Kesehatan

Otomotif

Wisata