Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

Obat Herbal Stroke yang Telah Terbukti Ampuh

SerambiBisnis.com - Stroke adalah penyakit yang menyerang pembuluh darah otak atau cerebrovascular yang ditandai dengan matinya infark serebral atau jaringan otak. Hal itu terjadi karena otak tidak mendapatkan asupan oksigen dan darah yang cukup. Stroke adalah penyakit yang sangat berbahaya karena dapat mengakibatkan kematian; bahkan di dunia, penyakit ini menempati peringkat ketiga yang menyebabkan angka kematian tertinggi. Selain kematian, akibat lain yang ditimbulkan adalah kecacatan, baik sebagian maupun seluruh tubuh.

Menurut penelitian, setidaknya ada dua penyebab utama penyakit stroke, yakni:
  • Faktor resiko medis seperti hipertensi, arterioklerosis, kolesterol tinggi, diabetes, gangguan jantung, migren serta adanya riwayat keluarga.
  • Faktor perilaku yang lebih dikarenakan oleh gaya hidup yang buruk  seperti pola makan yang tidak sehat, rokok, konsumsi minuman yang mengandung soda atau alkohol, banyak mengonsumsi makanan cepat saji atau junk food, kurang aktivitas fisik, obesitas serta faktor psikis.


Selain metode pengobatan barat, banyak orang kini juga menggunakan obat herbal stroke. Banyak penelitian yang menemukan fakta bahwa alam menyediakan berbagai jenis tanaman yang dapat secara efektif membantu penyembuhan penyakit stroke. Bahan – bahan tersebut kemudian banyak diolah menjadi produk obat herbal yang dijual dalam kemasan. 

Bahan obat herbal stroke yang saat ini popular antara lain adalah:

Bunga Rosella
Ada banyak penelitian yang menemukan bukti bahwa kelopak bunga rosella memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit berbahaya, salah satunya adalah stroke. Bunga ini saat ini banyak ditemukan dalam produk obat herbal kemasan, baik berupa teh maupun yang lain.

Kulit Manggis
Kulit manggis yang selama ini hanya dibuang ternyata memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi, bahkan lebih tinggi dibandingkan buah – buahan yang lain. Fakta itu berarti kulit manggis dapat membantu tubuh membuang racun yang mengendap atau masuk bersama makanan yang kemudian akan membuka penyumbatan di pembuluh darah. Zat xanthones yang terkandung di dalam kulit manggis ternyata juga memiliki khasiat kesehatan yang lain seperti membantu mengobati gangguan penyakit kardiovaskular hipertensi, aterosklerosis serta trombosit. Zat tersebut juga diketahui dapat membantu memperlebar pembuluh darah sekaligus melancarkan peredaran darah. Kulit manggis juga ternyata mengandung kalium yang cukup tinggi sehingga dapat meningkatkan metabolism tubuh.

Buah Mengkudu
Mengkudu adalah salah satu buah yang memiliki banyak sekali khasiat di dalam dunia pengobatan. Salah satu penyakit yang dapat disembuhkan oleh buah mengkudu adalah stroke. Sekarang banyak sekali minuman herbal yang dibuat berdasarkan dari buah. Salah satunya Noni Juice atau Jus Mengkudu, mengandung 100 persen sari mengkudu murni dan dikemas dalam bentuk siap minum. Sudah banyak orang yang mengkonsumsi Noni Juice karena sudah teruji kalau sari mengkudu dapat mengobati berbagai penyakit.
Maman Soleman
Maman Soleman Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.
Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News