Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
iklan space 728x90px

5 Manfaat Segelas Susu Yang Wajib Bunda Ketahui Bagi Tumbuh Kembang Anak

Sudahkan kita menyiapkan susu generasi maju untuk buah hati pagi ini? Susu adalah asupan yang baik demi menyiapkan anak kita memasuki era generasi emas. Era generasi emas adalah era generasi maju yang mampu menciptakan apapun. Tentu saja harus di dukung dengan asupan yang baik pula. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi susu.

Susu mengandung protein, kalsium, serta vitamin D yang menjadi asupan penting bagi si buah hati. Ya meskipun kalsium bisa didapat dari makanan lainnya seperti sayuran hijau, daging, dan ikan. Namun susulah yang mempunyai jumlah paling besar. Nah jika kalian para orang tua yang masih lupa menyiapkan segelas susu setiap harinya, ada 5 hal yang harus kalian ketahui tentang manfaat susu bagi anak. Dengan begitu kalian tak akan lupa lagi guys. Yuk langsung saja kita bahas 5 manfaat segelas susu yang wajib bunda ketahui bagi tumbuh kembang anak, simak baik-baik ya.

1.    Perkembangan Syaraf Otak
Manfaat segelas susu yang pertama adalah untuk perkembangan syaraf otak anak. Hal ini dikarenakan susu mengandung zat besi yang membantu pertumbuhan otak anak. Dalam 100 gram susu sapi mengandung energi sebesar 61 Kkal, 3.2 gram protein, dan 143 mg kalsium yang dapat membantu menyehatkan tulang, gigi, serta menunjang perkembangan syaraf otak.

2.    Tulang Kuat
Selain aktivitas fisik dan genetika, faktor yang mempengaruhi tulang anak agar menjadi kuat adalah dengan mengkonsumsi makanan tinggi kalsium guys salah satunya adalah susu.  Selain itu susu juga kaya akan vitamin D yang dipercaya dapat membantu penyerapan kalsium sehingga tulang menjadi kuat. Tak khayal jika meminum segelas susu setiap hari dapat mengurangi gangguan pertumbuhan tulang serta mengurangi resiko anak patah tulang.

3.    Gigi Sehat
Manfaat selanjutnya segelas susu adalah mampu membuat gigi anak sehat. Kandungan nutrisi dalam susu ternyata mampu melindungi permukaan anamel terhadap asam dan juga mengurangi resiko gigi berlubang dan gusi bengkak lho. Jadi jika kalian ingin si buah hati mempunyai gigi sehat jangan lupa menyiapkan segelas susu setiap hari ya.

4.    Mencegah Dehidrasi
Sebagai orang tua yang baik, sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga tubuh anak agar tidak terhidrasi sepanjang hari. Nah dengan meminum segelas susu yang dipercaya kaya akan molekul air, dapat mencegah dehidrasi guys. Namun pastikan untuk tetap memberikan air putih kepada anak ya.

5.    Meningktkan Energi
Manfaat segelas susu bagi tumbuh kembang anak terakhir adalah meningkatkan energi. So jangan lupa menyediakan segelas susu setiap pagi ya, atau bisa juga ditemani dengan roti untuk menambah selera anak. Karena susu mengandung fosfor, protein, vitamin A dan juga beberapa vitamin B yang berfungsi untuk meningkatkan asupan vitamin, serta kekebalan tubuh dan energi.

So jangan lupa berikan susu generasi maju untuk anak-anak tercinta kita. Dengan memberikan segelas susu pada anak setiap hari akan memberikan manfaat baik jangka panjang maupun jangka pendek. Apalagi jika sejak dini hingga manula rajin minum susu, pasti tulang dan gigi akan lebih kuat dan sehat. Jangan sampai lupa segelas susu untuk anak ya bunda. Yups itulah pembahasan kita kali ini mengenai 5 manfaat segelas susu bagi tumbuh kembang anak. Bagaimana sangat bermanfaat bukan? Selamat beraktivitas, semoga anak selalu sehat dan kuat dan see you.

Follow Berita/Artikel Serambi Bisnis di Google News